Dubai Terendam Banjir

redaksi - Kamis, 18 April 2024 08:19
Dubai Terendam Banjir (sumber: null)

DUBAI (Floresku.com) - Dubai, salah satu kota di Uni Emirat Arab (UEA), dilanda banjir besar, Selasa (16/4) dini hari, waktu setempat. Meski demikian, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di sana dipastikan dalam kondisi aman. 

Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya I Konsulat Jenderal RI di Dubai R Kusuma Pradopo menginformasikan kepastian tersebut. 

"Kondisi WNI dalam keadaan aman," katanya dalam perbincangan dengan Pro3 RRI, Rabu (17/4). 

Ia menjelaskan, saat itu, hujan berlangsung cukup lama, mulai pukul 02.00 hingga pukul 21.00 waktu setempat. Hujan dengan intensitas deras itu bahkan disertai dengan kilat dan petir.

Pradopo tidak menyangka, wilayah yang memiliki gurun pasir All Awer Dessert itu dilanda banjir. "Saya WNI berfikir hal itu tidak akan terjadi di Dubai, ternyata kejadian dan kami syok," ujarnya.

Pemerintah setempat sudah memberikan peringatan kepada warga untuk waspada dan tidak keluar rumah, karena ada potensi cuaca buruk. Sekolah dan kantor pemerintah pun ditutup.

"Pemerintah Uni Emirat Arab, khususnya Dubai sudah mewanti-wanti pada hari Minggu. Senin beredar agar masyarakat tidak ke kantor kecuali pelayanan, sekolah di liburkan bahkan sampai Jumat masih diliburkan," ucapnya.

Dampak banjir mengakibatkan banyak mobil, termasuk mobil mewah terendam, dan kegiatan operasional bandara terganggu. Sebanyak 21 penerbangan maskapai Emirates dan Sky Dubai dibatalkan.

Selain itu, ribuan orang, termasuk WNI tertahan di Bandara Internasional Dubai. Pihak KJRI di Dubai pun bergerak cepat ke bandara untuk memastikan WNI dalam keadaan baik.

Dubai adalah salah satu kota di UAE yang terkenal dengan pusat perbelanjaan mewah dan arsitektur futuristiknya. Kota yang terletak di Teluk Persia ini memiliki populasi sekitar 3 juta jiwa. (Sumber: rri.go.id)

Editor: redaksi
Bagikan

RELATED NEWS