Kunker Perdana di Sikka, Danrem 161/Wira Sakti 'Kita Adalah Manusia Terpilih Jadilah Insan Teritorial Sejati Demi NKRI'

redaksi - Rabu, 27 Maret 2024 17:01
Kunker Perdana di Sikka, Danrem 161/Wira Sakti 'Kita Adalah Manusia Terpilih Jadilah Insan Teritorial Sejati Demi NKRI'Danrem 161/ Wira Sakti, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M. M melakukan Kunker perdananya di Kabupaten Sikka dengan menyambangi Makodim 1603/Sikka, Rabu (27/3) (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Danrem 161/ Wira Sakti, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E.,M. M melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) perdananya di Kabupaten Sikka dengan menyambangi Makodim 1603/Sikka, Rabu (27/3).

Dalam kunjungan kerja ini, Danrem 161/WS didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Paula Luis De Assis Nunes, S.IP, di Mahkodim 1603/Sikka.

Selain menyambangi Makodim 1603/Sikka, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E.,M. M juga berkesempatan bertatap muka sekaligus memberi arahan kepada anggota Kodim 1603/Sikka dan menanam pohon kenangan di halaman lapagan kodim 1603/Sikka.

Dalam arahannya Brigjen Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M. M mengingatkan kepada Prajurit Kodim 1603/Sikka untuk selalu menjadi Prajurit yang tangguh dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Danrem 161/WS mengatakan kalau kunjugannya kemasing-masing jajarannya untuk melihat kelebihan dan kekurangan prajuritnya

"Kalau kelebihan prajuritnya pastinya di rasakan juga oleh masyarakat sedangkan untuk kekeurangannya disini kita upayakan untuk disempurnakan," ucap Dandrem.

Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M. M dan istri disambut secara adat Sikka (Foto: Mardat).

Lebih lanjut Dandrem menjelaskan" Kita semua tau kalau negara kita ini luas dan bagaimana kita untuk merapikan, jangan kita tanyakan apa yang negara berikan buat kita tapi kita harus tanya apa yang kita sudah sumbangkan untuk negara dan bangsa kita."

 Danrem juga meminta kepada seluruh personil Kodim 1603/Sikka untuk memanfaatkan keindahan dan kekayaan yang dimiliki di negeri ini.

“Ini negeri yang indah, ini negeri yang kaya, ini negeri yang luar biasa. Terkadang kita semua tidak sanggup melihat keindahan yang Tuhanmu titipkan, yang Tuhanmu berikan disekitarmu, karena kita sibuk dengan urusan hati dan pikiran kita,” ujarnya.

Kepada prajurit Kodim 1603/Sikka, Danrem 161/Wira Sakti ini berpesan" Kita Adalah Manusia Terpilih Jadilah Insan Teritorial Sejati Demi NKRI".

Oleh karena itu setiap anggota TNI wajib mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD tanpa pamrih dengan memberikan seluruh dirinya bagi keutuhan NKRI.

Terkait kekurangan personil di Kodim 1603/Sikka,  Danrem 161/ Wira Sakti mengatakan “Kekurangan personil memang ada kita berusaha untuk penambahan,akan tetapi dikorem 161/Ws masih kurang juga personilnya makanya kita mau didik orang-orang timur yang luar biasa tetapi kita belum siap untuk menjadi prajurit yang luar biasa.”

Maka dari itu kita harus mendidik keluarga kita sehingga mereka manjadi petarung sejati dan siap bertarung agar bisa menang dan kembali ke daerah masing-masing untuk  membangun daerahnya.

Terakhir,  Danrem  memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Kodim 1603/Sikka suupaya membangun integritas serta ketangguhan dalam melaksanakan tugas yang telah dipercayakan negara. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS