Kodim 1602 Ende Sosialisasi PPKM dan Ingatkan Prokes 5M Kepada Masyarakat

redaksi - Senin, 21 Juni 2021 21:22
Kodim 1602 Ende Sosialisasi PPKM dan Ingatkan Prokes 5M Kepada MasyarakatAnggota Kodim 1602 Saat Melakukan Sosialisasi PPKM dan Prokes 5M di Ende (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) Sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (Inmendagri) Nomor 13 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro oleh pemerintah sampai tanggal 28 Juni 2021, dan meningkatnya angka positif covid-19 di kabupaten Ende maka kita memberikan himbaun kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemik covid-19. Ungkap  Ricky Mesakh , SH Danramil 1602 Ende kepada media, (21/06/2021)

"Kodim 1602 Ende lakukan himbauan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan2 Kegiatan Masyarakat) serta Himbauan 5 M selama masa Pandemi Covid 19".

Lanjut Ricky Kami dari Kodim 1602 Ende tidak bosan - bosannya menghimbau warga masyarakat untuk disiplin menerapkan 5 M didalam kehidupan sehari - hari sehingga masyarakat diajak untuk peduli dan tertib menerapkan protap covid 19 ini." Ungkap Ricky Mesakh.

Pantauan media ini, Anggota Kodim 1602 Ende melakukan himbauan dengan menggunakan pakian seragam TNI yang dilengkapi dengan Kain selendang serta ikat kepala khas Ende.

" Kami sengaja menggunakan sentuhan kedaerahan untuk lebih merakyat , sebab TNI ada untuk rakyat , dan diharapkan masyarakat lebih peduli untuk menerapkan Prokes Covid 19." Ungkap Ricky Mesakh.

Kegiatan himbauan ini dilaksanakan di beberapa lokasi keramaian masyarakat seputar kota Ende , diantaranya Di sekitar Pasar Wolowona, Simpang 5 Ende ,Pertigaan pertokoan jalan Banteng , Pelabuhan Soekarno Ende, Belakang lapangan Perse dan sekitar Bank NTT , serta dilanjutkan di arah barat Kota Ende , yakni di Pom bensin dan Terminal Ndao.

" Semoga masyarakat khususnya di Ende ini lebih peduli akan pentingnya penerapan dan disiplin Prokes Covid 19 agar virus yang mematikan ini tidak menggila dan membuat kita harus kehilangan orang - orang tercinta.Disiplin Prokes maka akan membuat kita terhindar dari covid 19 ,dan jika masyarakatnya sehat maka negara pun akan kuat." Lanjut Ricky.

Himbauan PPKM dan Protokol Kesehatan 5 M akan dilaksanakan secara terus menerus dan juga dilaksanakan oleh personel Kodim di wilayah Kecamatan Detusoko, Wolowaru, dan Maurole dengan harapan agar masyarakat lebih sadar pentingnya penerapan Prokes Covid 19 sehingga menekan peningkatan korban Covid - 19 di wilayah Kabupaten Ende.(Rian)

RELATED NEWS