Dipo Center Nangaroro Jadi Lokasi Kejuaraan Catur Nagekeo Mandiri Cup I 2024

redaksi - Kamis, 18 April 2024 17:16
Dipo Center Nangaroro Jadi Lokasi Kejuaraan Catur Nagekeo Mandiri Cup I 2024Permainan catur (sumber: Istimewa)

MBAY (Floresku.com) - Dipo Center Nangaroro akan menjadi lokasi perelaran Kejuaraan Catur Nagekeo Mandiri Cup I 2024, pada Mei mendatang.

Kejuaraan catur ini  diharapkan mampu mencetak pecatur-pecatur handal dari Kabupaten Nagekeo pada khususnya dan daratan Flores pada umumnya dan memasyarakatkan olahraga catur serta meningkatkan minat masyarakat terhadap permainan catur.

Menugitip rri.co.id, Kamis, (18/4),  Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus penggagas kejuaran catur Nagekeo Mandiri Cup I, Agustinus Beby Daga menuturkan, kejuaraan tersebut terbuka untuk umum dengan syarat non master dan terbatas untuk seratus peserta.

"Untuk Juri kami mengundang ketua Percasi Ende dan dua orang admin serta dibantu oleh panitia lokal nanti. Untuk lokasi kegiatannya akan dilangsungkan di Dipo Center Nangaroro". Jelasnya.

Adapun beberapa sponsor yang turut mendukung kegiatan tournamen tersebut antara lain, Polres Nagekeo, PT. Waskita Karya, PT. Brantas dan Dipo Center.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piala, yang akan diperebutkan oleh peserta pada perhelatan kejuaraan nanti.

Pada event tersebut, panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dengan perincian, Juara 1 berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.5000.000, beserta piala, Juara 2 berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000, beserta piala, Juara 3 berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.2.000.000, beserta piala, Juara 4 berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000, dan Juara 5 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.500.000. (*).

RELATED NEWS