10 Mahasiwa Nelle Terima Beasiswa Pemda Sikka

redaksi - Senin, 31 Mei 2021 22:47
10 Mahasiwa Nelle Terima Beasiswa Pemda SikkaAcara penyerahan beasiswa oleh Bupati sikka kepada 10 mahaswa asal Nelle (sumber: yotube)

NELLE (Floresku.com) - Sebanyak 10 orang  mahasiswa asal Kecamatan Nelle menerima beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Sikka. Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, pada Sabtu (29/5) di halaman kantor Camat Alok Timur.

"Beasiswa ini diberikan sebagai  bagian dari dukungan Pemkab Sikka untuk terlahirnya generasi milenial Nian Tana yang cerdas dan mumpuni di masa depan; di mana mereka juga berasal dari keluarga-keluarga kurang mampu," kata Bupati  dalam arahannya.

Ke-10 mahasiswa tersebut merupakan bagian dari  total 305 mahasiswa penerima bansos pendidikan, yang tersebar di 21 kecamatan.

Adapun jumlah total dana  yang disiapkan Pemda Sikka adalah 1,7 Miliar rupiah. Darinya, 50 juta diterimakan kpekada 10 mahasiswa dari Nelle.

Hadir di acara ini, antara lain. Ketua TP PKK Sikka, Ibu Maria Cahyani Idong; Camat Nelle Even Edomeko; Camat Alok Timur Nicolaus Emanuel; Kepala DPPKBPPPA dr. Maria Bernadina;  Ka. Bagian Kesra Setda Sikka Verry Awales, beserta para penerima beasiswa &dan ortu/walinya. 

“Semoga bantuan ini mempercepat proses pencerdasan anak2 bangsa di Nian Tana,” ujarnya Camat Nelle Even Edomeko. (EE/MAR)

RELATED NEWS