107 Sekolah (Paud/TK, SD dan SMP) Ikut Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Sikka

redaksi - Jumat, 18 Agustus 2023 13:32
107 Sekolah (Paud/TK, SD dan SMP) Ikut Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten SikkaSebagian peserta karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Maumere, Kabupaten Sikka. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka menggelar Carnaval HUT RI ke-78 yang diikuti 107 peserta yang terdiri dari pelajar TK/PAUD, SD/MI, SMP.

Karnaval tersebut dilepas oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong) di depan Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka.

Bupati Sikka dalam sambutannya mengatakan karnaval merupakan  salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Pemkab Sikka dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Suasana karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Maumere, Kabupaten Sikka. (Mardat).

"Kegiatan ini, diikuti sekitar 107 pelajar dari tingkat Paud,Tk,SD dan SMP. Ini bertujuan menumbuhkembangkan semangat patriotisme, nasionalisme, dan silaturahmi di kalangan masyarakat Kabupaten Sikka," katanya.

Selain itu, kegiatan karnaval ini dapat memacu kreativitas para pelajar dan pendidik, sekaligus dapat menjadi hiburan segar bagi warga masyarakat di mana beberapa waktu lalu tidak dapat menikmati hiburan seperti ini karena adanya pandemi Covid-19.

Robi Idong pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Forkopimda beserta Perangkat Daerah, pelajar TK/PAUD, SD/MI, SMP, SMA/SMK, Paguyuban Etnis, Parpol, BUMN/BUMD, serta Perguruan Olahraga yang ikut menyukseskan kegaitan karnaval dan kegiatan lainnya dalam perayaah Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini.

Robi juga pun berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, dan menjadi motivasi bagi kalangan pelajar untuk bisa terus berinovasi.

"Kegiatan ini diharapkan pula menjadi kegiatan yang bisa menjaga nasionalisme dan bisa merawat Kebhinnekaan, khususnya di daerah selatan NKRI ini," pungkasnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS