20 Puskemas di Kabupaten Ngada Siap Layani Vaksin Covid-19

MAR - Rabu, 15 September 2021 13:29
20 Puskemas di Kabupaten Ngada Siap Layani Vaksin Covid-19 Kadis Kesehatan Kabupaten Ngada (sumber: Kadis Kesehehatan Ngada)

BAJAWA (Floresku.com) - Layanan pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten Ngada dapat diperoleh masyarakat di 20 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Ngada dari hari Senin hingga Jumat. 

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kabupaten Ngada, Agustinus Naru saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/09/2021).  "Hingga saat ini pemberian vaksin sudah mencapai 43.024 dosis dari total sasaran 91.000 dosis" ungkapnya. 

Warga Kota Bajawa, Ngada sedang menunggu giliran untuk divaksinasi (Foto: Humas Pemkab Ngada)

Menurut dia,  pemberian vaksin dalam minggu ini selain di 20 Puskesmas juga tersebar di beberapa titik yakni hari ini tanggal 15 September di Aula Gereja St. Joseph Bajawa dan Bela untuk dosis pertama, tanggal 16 September di SMA Regina Pacis untuk dosis pertama, Hotel Virgo untuk dosis kedua dan Kantor Desa Radha dosis pertama. 

Sementara itu, pemberian vaksin di Aula Gereja St. Joseph Bajawa hari ini  dibantu oleh Yayasan Kill Covid Kabupaten Ngada, berjalan dengan tertib sesuai protokol kesehatan. 

Koordinator Relawan Kill Covid Kabupaten Ngada, Frans S. Mbama, menyampaikan bahwa pemberian vaksin hari ini berjumlah 250 dosis untuk vaksin pertama.  (Heru) 

Editor: MAR

RELATED NEWS