2022 Peserta Ikut Karnaval Wolobobo Ngada Festival

redaksi - Sabtu, 17 September 2022 14:46
2022 Peserta Ikut Karnaval Wolobobo Ngada FestivalSebagian dari peserta Karnaval Wolobobo Ngada Festival, Sabtu, 17 September 2022. (sumber: Mardat)

BAJAWA (Floresku.com) - Sebanyak 2022 peserta ikut Karnaval  Wolobobo Ngada Festival dengan star awal dari Lapangan Kali jaga dengan finis di Lapagan Kartini, adapun yang ikut dalam karnaval tersebut dari masing-masing etnis dan Instansi dan para pelajar dari tingkat SD sampai SMA Sabtu, 17 September 2022.

Dari pantauan media ini,  tampak para peserta Karnaval Wolobobo Ngada Festival memasuki Lapagan Kartini untuk mengikuti Acara Pembukaan.

Chika dan Kolin peserta  karnadval dari Puskesmas Soa. Mereka tergabung dalam kelompok etnis Soa (Foto: Mardat).

Sisilia Paku, salah satu peserta Karnaval  Wolobono yang dari Puskesmas Soa, Kecamatan Soa saat diwawancarai media ini mengatakan,  S"angat senang dan bangga bisa ikut dalam Karnal Wolobobo Ngada  Festival 2022 ini."

“Soalnya, dengan mengikuti Karnaval ia dapat tampil menggunakan busana khas etnis Soa. Hitung-hitung  ini menjadi ajang untuk mempromosikan kekayaan budaya daerah Kabupaten Ngada sehingga dapat diketahui oleh masyarakat dari luar daerah maupun  dari manca negara.,” ujarnya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Chika itu mengatakan, “semoga Karnaval Wolobobo Ngada Festival ini bisa berlangsung tiap tahunnya."

"Tujuannya adalah agar khazanah budaya  Ngada lebih bisa dikenal, tidak hanya di daratan Flores melainkan di seluruh pelosok Indonesia danj dunia,” tutup nya.

Editor: redaksi

RELATED NEWS