32 Mahasiswa Prodi Ners Unipa Akhiri PKL di Nelle

Redaksi - Sabtu, 29 Mei 2021 18:56
32  Mahasiswa Prodi Ners Unipa Akhiri PKL di Nelle sebagian dari mahasiswa Prodi Ners UNIPA Indonesia bersama para dosen pembimbing, dan Camat Nelle Even Edomeko (sumber: FB/Even Edomeko)

NELLE (Floresku.com) - Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari 32 mahasiswa Program Studi Ners Fakultas  Ilmu Kesehatan UNIPA Indonesia di Kecamatan Nelle telah selesai pada hari ini, Jumat (28/5). Selesainya PKL tersebut  ditandai dengan seremoni penutupan yang bertempat di Aula Kantor Desa Nelle Wutung,  Jumat, pukul 18.00.

Pada kesempatan tersebut pada mahasiswa peserta PKL memaparkan hasil PKL.  Ada banyak catatan proses, hasil, dan saran yang dikedepankan terkait hal pemeliharaan kesehatan keluarga dan komunitas.

Camat Nelle Even Edomeko (tengah) bersama dosen pembimbing PKL mahasiswa Prodi Ners Unipa Indonesia (FB/Even Edomeko)

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Nelle Even Edomeko, Dekan Fakultas Ilmu² Kesehatan UNIPA Ns. Agustina Sisilia Wati D. Wida, M. Kep., Ka. Prodi Ners, Kades Nelle Wutung Karolus Gandhi, KTU Pemcam Nelle Hans Pitang, Kepala Puskesmas Nelle Tarsi Madriza, Wakil Ketua BPD Desa Nelle Wutung Nikolaus Pianse, Sekdes dan staf, para Kepala Dusun, para tokoh masyarakat, bersama 32 mahasiswa praktek yang didampingi dosen-dosen pembimbing.

Camat Nelle Even Edomeko menyampaikan kepada pimpinan Prodi Ners UNIPA Indonesia, para dosen dan para mahasiswa yang telah melakukan PKL di wilayah Kecamatan Nelle selama sebulan.  

Selaku tuan rumah, dia juga menyampaikan maaf apabila warga Nelle tidak melayani dan kurang kooperatif dengan para mahasiswa selama program PKL berlangsung. 

“Terima kasih atas berbagai catatan dari peserta PKL. Kiranya, program PKL tersebut membawa manfaat, bukan saja bagi masyarakat, tapi juga bagi para mahasiswa Prodi Ners UNIPA Indonesia,” ujarnya. (FB)

RELATED NEWS