428 Lulusan Universitas Nusa Nipa Indonesia Diwisudakan

redaksi - Jumat, 25 Maret 2022 16:46
428 Lulusan Universitas Nusa Nipa Indonesia  DiwisudakanUniversitas Nusa Nipa Indonesia kembali menggelar acara wisuda bagi 428 Sarjana dan Diploma angkatan XVI di Auditorium Nawacita, Jumat, 25 Maret 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Universitas Nusa Nipa Indonesia kembali menggelar acara wisuda bagi 428 Sarjana dan Diploma angkatan XVI di Auditorium Nawacita Jumat, 25 Maret 2022.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs. Sabinus Nabu dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dalam acara wisuda Angkatan XVI ini bisa dilaksanakan secara Offline dan dihadiri langsung oleh Dr. Lukman, ST.M.Hum selaku Direktur Kelembagaan pada Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Sabinus Nabu menyampaikan terima kasih kepada para wisudawan/wisudawati dan orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk kuliah di Universitas kesayangan yaitu Unipa Indonesia.

Kepada Direktur Kelembagaan, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unipa ini menitipkan pesan agar perubahan status PTS Universitas Nusa Nipa menjadi Universitas Negeri yang telah diajukan kepada Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi segera direalisasikan karena semua berkas telah dinyatakan lengkap, tandas Sabinus Nabu.

Kegiatan ini juga Dihadiri langsung oleh Direktur Kelembagaan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Kelembagaan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Dr. Lukman, ST,M.Hum mengucapkan selamat dan sukses kepada Unipa Indonesia yang telah berhasil memwisudakan 428 mahasiswa ini.

Lukman menyatakan bahwa ke 428 mahasiswa yang diwisuda ini sah dan diakui oleh Negara karena sudah memiliki Nomor Ijasah Nasional sebagai bukti bahwa pembelajaran yang dilaksanakan sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah dan semua wisudawan diluluskan dalam kondisi perguruan tinggi dan program studi terakreditasi diakui Pemerintah, jelas Lukman.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Badan Penyelenggara/Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Indonesia yang telah memfasilitasi Pendidikan Tinggi di Universitas Nusa Nipa Indonesia.

Pada prinsipnya lanjut Lukman, hakikat, makna dan legalitas wisuda tetap sama yaitu peresmian dan pengesahan gelar Akademik Sarjana.

Sementara itu Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia, Dr.Ir. Angelinus Vincentius, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan sembari berpesan semoga ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan ditengah masyarakat untuk kebaikan bersama (bonum commune).

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, Unipa Indonesia sedang mengembangkan Kebijakan Merdeka Belajar sesuai Kebijakan Kemendikbud-Ristek tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai program persiapan karier yang komprehensif bagi lulusannya.

Adapun 428 Wisudawan ini menyebar di 18 Program Studi dengan rincian, 40 orang dari S1 Keperawatan, 16 orang Teknik Informatika, 15 orang Teknik Sipil, 2 orang dari Teknik Arsitektur, 76 orang dari Pendidikan Sekolah Dasar, 3 orang dari Pendidikan Fisika.

Selanjutnya, dari Pendidikan Bahasa Inggris 14 orang, pendidikan Biologi 20 orang, Pendidikan Kimia 6 orang, Agroteknologi 45 orang, Agribisnis 11 orang, Manajemen Sumber Daya Perairan 17 orang, Ilmu Komunikasi 4 orang, Psikologi 5 orang, Akuntansi 66 orang, Manajemen 77 orang, Hukum 4 orang dan DIII Keperawatan 5 orang. (Mardat).***

RELATED NEWS