429 Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Mengikuti Kegiatan PKKMB

redaksi - Senin, 22 Agustus 2022 21:48
429 Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Mengikuti Kegiatan PKKMBMahasiswa baru Unika St Paulus, Ruteng. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Memasuki tahun ajaran baru, ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, David Djerubu, S.Fil., MA.

Kegiatan PKKMB tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak Senin 22 Agustus sampai Hari Rabu 24 Agustus 2022.

Para peserta PKKMB yang berjumlah 429 orang ini diketahui merupakan gabungan dari dua program studi yakni Prodi Sarjana Keperawatan dan Prodi Diploma III Kebidanan.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, David Djerubu, S.Fil.,MA dalam amanatnya saat memimpin apel pembukaan mengharapkan agar peserta PKKMB tersebut bisa mengikuti kegiatan yang ada dengan serius.

Ketua panitia pelaksanaan kegiatan PKKMB, Yohanes Jakri, M.Kes  (Foto: Jivansi).

"Peserta PKKMB harus serius dalam mengikuti kegiatan ini. Selama tiga hari ke depan peserta harus menyimak dan melaksanakan setiap materi dengan baik", ungkap

Disamping itu, Dekan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan tersebut juga menerangkan bahwa kegiatan PKKMB bisa berjalan dengan baik kalau semua peserta yang ada bisa mencermati setiap materi yang dibawakan dengan sungguh-sungguh.

"Setelah mendengar, peserta harus menyimak dan melaksanakan materi yang dibawakan selama berada di kampus Unika Santu Paulus Ruteng", tambahnya.

Tidak hanya itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan juga menegaskan kepada mahasiswa baru, bahwa kegiatan PKKMB tidak akan ada kekerasan fisik. Namun, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan terhadap mental dan softskill kalian sebelum melaksanakan kegiatan perkuliahan.

"Kekerasan fisik tidak boleh terjadi dalam PKKMB", tegasnya.

Ketua panitia pelaksanaan kegiatan PKKMB, Yohanes Jakri, M.Kes saat diwawancarai media ini menerangkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 429 peserta yang terdiri dari dua Prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan.

Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka sebelum melaksanakan perkuliahan selanjutnya.

"Mengenal iklim kampus sebelum mereka masuk dalam proses perkuliahan", Tutur Yohanes Jakri.

Tidak hanya itu, Alumni PMKRI Surabaya tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB akan diisi oleh berbagai materi terkait kehidupan kampus, di antaranya proses perkuliahan, pengenalan perpustakaan, pengenalan laboratorium, pengenalan kurikulum dan lain sebagainya. (Jivansi).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS