50 Personil Kodim 1603/Sikka Diberangkatkan ke Labuan Bajo untuk Pengamanan VVIP KTT ASEAN

redaksi - Kamis, 04 Mei 2023 22:29
50 Personil Kodim 1603/Sikka Diberangkatkan ke Labuan Bajo untuk Pengamanan VVIP KTT ASEANDandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P. memimpin Apel Pemberangkatan 50 personil Kodim 1603/Sikka (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -- Sebanyak 50 personil anggota Kodim 1603/Sikka diberangkatkan dan disiagakan untuk pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Pemberangkatan personil dalam rangka pengamanan VVIP KTT ASEAN diawali dengan apel pengecekan perlengkapan personil dan barang bawahan. 

Apel Pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P.

Sebanyak 50 personil 48 personil diberangkatkan menggunakan Tol Laut lewat Pelabuhan Lorens Say,  Jalan Pelabuhan, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kamis, 4 Mei 2023.

"Para personil sudah di-brieifing dan pengarahan tugas-tugas apa saja yang harus dilakukan di Labuan bajo pada KTT ASEAN nantinya karena ini tugas mulia mengembangkan tugas negara perhelahan Internasional, Semua tugas-tugas harus dijalankan dengan baik dan tetap rendah hati kepada siapa saja termaksut dengan masyarakat agar kegiatan KTT ASEAN bisa berjalan dengan baik dan lancar karena membawah nama Negara Indonesia", ucap Dandim. 

Dijadwalkan pada Sabtu, 6 Mei  mendatang Panglima TNI dan Kapolri akan memimpin apel gelar pasukan pengamanan di Labuan Bajo.

Dandim 1603/Sikka meminta agar personilnya tetap menjaga kesehatan agar ketika sedang bertugas tetap  dalam keadaan sehat dan bersemangat. (Mardat). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS