70 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Sikka

redaksi - Jumat, 11 Agustus 2023 06:22
70 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten SikkaBupati Sikka Roby Idong membuka Lomba Gerak Jalan di Maumere, Kamis, 10 Agustusn 2023. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Sebanyak 70 regu dari 35 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sikka mengikuti Lomba gerak jalan 5 kilo meter dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 yang di selengarakan oleh Panitia Hari Kemedekaan Republik Indonesia, di Kota Maumere, Kamis (10/8).

Peserta gerak jalan 5 kilometer tingkat SD ini dilepas langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (Roby Idong).

Bupati Sikka mengatakan lomba gerak jalan kali ini resmi dilaksanakan setelah 3 tahun absen karena pandemi. 

"Kami sangat mengapresiasi kepada Panitia hari Kemerdekaan Republik Indonesia Sikka karena berhasil menyelenggarakan kegiatan ini walaupun dari segi dana yang minim dan waktu persiapan yang singkat," ujarnya.

Ia pun  berharap, ke depan kegiatan gerak jalan ini bisa lebih meriah lagi dan hadiahnya bisa disiapkan lebih banyak lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba  Germanus Goleng Kepala Dinas PKO melalui Sekretarisnya Jimi Soge Buli menerangkan bahwa  lomba gerak jalan 5 kilo meter tingkat SD yang diikuti oleh 70 regu,  terdiri dari 35 regu putri dan 35 regu putri.

"Mungkin ini karena pertama kali dilaksanakan setelah pandemi yang menjadi banyak pertimbangan bagi sekolah untuk mengikuti lomba. Baik itu dari segi anggaran, termasuk daya tahan tubuh masing-masing siswa dalam mengikuti lomba karena sejak 3 tahun tidak beraktivitas secara normal," ucapnya.

Sangat antusias

Pantauan media ini, terlihat para  peserta sangat antusias mengikuti lomba gerak jalan tahun 2023.

Lomba gerak jalan kali ini sangat disambut antusias oleh warga Kota Maumere, tak terkecuali mereka yang datang dari luar kota.

Bahkan salah satu penonton dari luar daerah Kabupaten Sikka mengaktu sangat senang menyaksikan lomba tersebut.

Kepada media ini dia mengatakan sangat senang sekali melihat dan menonton kegiatan gerak jalan ini karena setelah vakum beberapa waktu.

"Saya sebagai pendatang sangat mendukung sekali event ini yang sempat terhenti karena pandemi. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya," pungkasnya. (Mardat) ***

RELATED NEWS