Air Lemon Jadi Pengimbang Santan

MAR - Jumat, 14 Mei 2021 15:35
Air Lemon Jadi Pengimbang Santan Ilustrasi - Air lemon. (sumber: null)

BANDUNG (Floresku.com) - Lebaran kerap identik dengan berbagai hidangan bersantan yang berpotensi menimbun lemak. Jangan khawatir, cara ampuh untuk menghindari penimbunan lemak setelah lebaran adalah dengan lemon.

Mengutip laman Beautynesia, air lemon merupakan salah satu minuman pro diet yang dapat mengimbangi asupan santan selama lebaran. 

Lemon dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C inilah yang kemudian memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Salah satunya adalah meningkatkan sistem pencernaan dan juga fungsi hati. Manfaat baik dari kandungan vitamin C inilah yang kemudian dapat membantu membakar lemak berlebih pada tubuh termasuk di bagian perut. Selain itu lemon juga kaya akan antioksidan, menyeimbangkan pH serta mengurangi nafsu makan sehingga sangat mendukung untuk penurunan berat badan.

Berikut adalah beberapa minuman dari lemon yang bisa dikonsumsi.

Lemon madu

Campuran lemon dan madu menjadi salah satu cara untuk menghasilkan air lemon yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebagaimana yang diketahui madu sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang salah satunya membantu memelihara kesehatan.

Selain itu, mencampurkan madu dan perasan lemon bisa mengurangi rasa yang terlalu asam sehingga lebih enak saat diminum. 

Lemon peterseli

Lemon peterseli juga recommended untuk menurunkan berat badan usai lebaran. Dari sebuah penelitian, peterseli dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta membersihkan hati dan ginjal. Oleh sebab itulah lemon dan peterseli menjadi salah satu perpaduan yang cocok untuk menurunkan berat badan.

Sebaiknya air lemon ini diminum pagi hari, saat tubuh belum mengonsumsi apapun untuk mendapat proses detoksifiksi yang lebih baik.

 

Tags lemonSantanBagikan

RELATED NEWS