Akibat Jalan Rusak, Penumpang Terpaksa Turun dari Mobil Taksi

redaksi - Jumat, 07 Januari 2022 13:00
Akibat Jalan Rusak, Penumpang Terpaksa Turun dari Mobil Taksi Kondisi jalan di Sola, Desa Ruan Selatan, Kecamatan Kota Komba rusak parah. Demi keselamatan, para penumpang harus turun dari mobil saat melintas di ruas jalan ini. (sumber: Filmon H.)

BORONG  (Floresku.com)- Infrastruktur jalan milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, di Sola, Desa Ruan Selatan, Kecamatan Kota Komba rusak parah.

Jalur tersebut untuk menghubungkan antara Desa Pong Ruan dengan Kelurahan Rana Loba bahkan sangat dekat dengan Kota Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur.

Padahal di wilayah tersebut memiliki hasil bumi seperti, kakao, cengkeh, vanili, mete, kemiri, buah-buahan dan lain-lain. Namun, karena infrastruktur jalan rusak parah justru menjadi kendala untuk memperlancar proses penjualan hasil bumi tersebut.

Pengendara baik roda dua maupun roda empat hanya bermodal nekat untuk melintasi jalur tersebut.

Pantauan media ini pada Senin 20 Desember  2021, penumpang terpaksa harus turun dari kendaraan roda empat saat melewati jalur tersebut dari arah Borong. Begitupun roda dua.

Salah satu pengendara roda dua (CA) mengatakan infrastruktur jalan tersebut sudah rusak parah, sempit dan pengendara tidak tidak bisa lebih cepat untuk melintasinya.

"Jalannya rusak parah dan sempit. Mobil taksi pun berhenti di tengah jalan sambil mengurangi beban. Sehingga terjadi antri," ungkap CA.

Untuk diketahui, saat ini sedang musim hujan, jalur tersebut pun semakin licin sehingga pengendara perlu berhati-hati melintasinya. (Filmon Hasrin).

RELATED NEWS