Amankan KTT ASEAN, 100 Personil TNI-AD dari Tiga Kabupaten Tiba di Labuan Bajo

redaksi - Jumat, 05 Mei 2023 18:57
Amankan KTT ASEAN, 100 Personil TNI-AD dari Tiga Kabupaten Tiba di Labuan Bajo Apel 100 Personil TNI dari tiga Kabupaten (Ngada, Sikka dan Flotim) sesaat setelah tiba di Pelabuhan Pelni,Labuan Bajo (5/5). (sumber: Mardat)

LABAUAN BAJO (F loresku.com) - Jumat, 5 Mei 2023 petang, sebanyak 100 personil gabungan dari tiga Mahkodim yang berada di wilayah Flores tiba di Dermaga Pelni Labuan  Bajo dalam rangka pengamanan KTT ASEAN ke-42 yang akan berlangsung 9 hingga 11 Mei ini.

Setelah tiba di Dermaga Pelni Labuan Bajo personil TNI dari tiga Mahkodim mengelar Apel Pasukan untuk Pengecekan Personil dari masing-masing Mahkodim. 

Apel dipimpin  oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P.

Dalam arahannya Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P. mengatakan “ Kita harus menggucap syukur kepada Tuhan yang Mahakuasa karena telah tiba di Labuan Bajo dengan selamat."

"Saya berharap semua personil dapat memperhatikan barang bawaannya masing-masing dan selalu siap bertugas. Setiap tugas harus dijalankan dengan baik dan tetap rendah hati kepada siapa saja termasuk dengan masyarakat agar kegiatan KTT ASEAN bisa berjalan dengan baik dan lancar karena membawah nama Negara Indonesia", ucap Dandim.

Diketahui ke-100 personil TNI berasal dari tiga Mahkodim, masing-masing   48 personil dari Kodim1603/Sikka, 29 personil dari Kodim 1624/Flotim dan 23 personil  dari Kodim1625/Ngada.

Setelah gelar Apel Pasukan para personil dari masing-masing Mahkodim dikerahkan ke bese-camp yang sudah disiapkan, yaitu di MTS Labuan Bajo (Mardat). ***.

RELATED NEWS