Anggota Kodim 1603/Sikka Antusias Ikut Pemeriksaan Kesehatan Berkala

redaksi - Jumat, 03 Maret 2023 14:36
Anggota Kodim 1603/Sikka Antusias Ikut Pemeriksaan Kesehatan BerkalaPemeriksaan kesehatan berkala anggota Kodim 1603/Sikka, Jumat, 2 Maret 2023. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)  Kodim 1603/Sikka menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala terhadap seluruh anggota Kodim 1603/Sikka bertempat di Aula Mahkodim Sikka, Jumat, 3 Maret 2023.

Guna meningkatkan kesehatan fisik dan mental prajurit, Kodim 1603/Sikka, Melaksanakan Rikkes yang dibantu oleh Bintara Kesehatan Kodim 1603/Sikka, Sertu Gede Lanang bersama Kepala UPT Puskesmas Beru, dr. Venansia Anunsiata Djado Bala,

Kegiatan cek kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah (tensi), pengukuran lingkar badan, pengukuran berat badan dan tinggi badan, konsultasi kesehatan.

Komandan Kodim melalui Kasdim 1603/Sikka, Kapten Inf. Ida Bagus Wiriyawan  mengatakan  kegiatan Rikkes berkala ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari komando atas terhadap kesehatan para anggota untuk mendeteksi sedini mungkin kemungkinan ada dan tidaknya penyakit yang diderita oleh setiap personil.

“Tujuan dilaksanakan Rikkes ini untuk mengetahui kesehatan prajurit kodim yang bertugas di Kabupaten Sikka agar bisa mengetahui kondisi kesehatan anggota itu sendiri. Sehingga apabila ditemukan adanya penyakit dapat ditangani segera,” ujar dia.

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bukan pada saat sakit saja, tapi ketika sedang dalam kondisi sehat juga perlu di periksa. Sehingga bagi setiap anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas baik dilapangan maupun kantor dapat dengan tenang dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Banyak yang merasa sehat, tidak pernah ada kendala dalam kesehatan. Namun tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan ketika sedang beraktifitas, hal ini dikarenakan kurangnya pemeriksaan kesehatan berkala dan kurangnya kepedulian terhadap kesehatan diri,” ungkap Bagus

“Oleh karena itu manfaatkan sebaik mungkin program Rikkes berkala yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali ini demi kesehatan diri dan keluarga,” tutupnya.

Pantauan media ini,  terlihat anggota Kodim 1603/Sikka sangat antusias menjalani Rikkes. (Mardat). ***

RELATED NEWS