Anggun Putri Goro, Gadis Manggarai NTT, Wakil Indonesia di Miss Cosmo World 2023

redaksi - Minggu, 26 November 2023 10:34
Anggun Putri Goro,  Gadis  Manggarai NTT, Wakil Indonesia di Miss Cosmo World 2023 (sumber: null)

JAKARTA (Floresku.com) - Miss Cosmo World adalah salah satu ajang kontes kecantikan yang mungkin tak sepopuler Miss World. Namun di arena ini para dara cantik bisa memperlihatkan pesrtasi dan paranya yang cantik.

Ajang ini diinisiasi oleh  Carries Lee dan diadakan di Malaysia. Nama Carrie Lee mulai dikenal sejak menang Miss Chinese Cosmos 2005. AKhirnya Carrie akhirnya membangun kontes kecantikan sendiri dengan nama Miss Cosmo World.

Kontes tersebut sudah berjalan selama 6 tahun, untuk wakil Indonesia di pegang langsung oleh Bapak Haris yang juga pemilik Horiston Hotel (saat itu).

Sebagai perwakilan Indonesia, prestasi tertinggi diraih oleh Delvia Wirajaya yang menjadi pemenang utamanya sebagai Miss Cosmo World 2018.

Saat ini ajang ini mulai dibuka untuk kontes tahun 2023.  Kompetisi Miss Cosmo World 2023 diadakan tanggal 15-29 November di Malaysia.

Pada Sabtu (11/11) press conference Miss Cosmo World Indonesia 2023 dilangsungkan di Best Western Senayan, turut hadir beberapa pelaku pageants yang menyemarakan press conference tersebut. Mereka adalah Stefan Yogi Manhunt International Indonesia 2023, Kyle Putra Wira 2nd Ru The Best Male Model Of The Universe 2022 dan Rama Sinaga Mister Altitude Teen Supermodel Indonesia 2024.

Kali ini Anggun Putri Goro terpilih sebagai perwakiulan Indonesia. Gadis  berusia 17 tahun dengan tinggi 176 cm asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur(NTT) sebagai Miss Cosmo World Indonesia 2023. Sebelumnya Anggun adalah juara pertama Putri Manggarai 2023.

Anggun Putri Goro merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara, buah hati dari pasangan bapak Yohanes Elfrid Goro, yang berasal dari Dongang Ruteng dan ibu Hotmaida Sinaga yang berasal dari Kabupaten Simalungun, Smatera Utara.

Gadis Cantik yang biasa disapa Aggun ini berusia 17 tahun dan sekarang diketahui masih masih duduk di kelas tiga Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Santu Fransiskus Xaverius Ruteng,

Anggun dipilih langsung oleh Doktor Muhammad Iqmal selaku National Director dan juga owner Manhunt International Indonesia. Dipilihnya Anggun sebagai wakil Indonesia adalah pertimbangan untuk memajukan wakil-wakil dari daerah Indonesia Timur.

Sebelum press conference diadakan, Anggun terlebih dahulu sudah berjumpa dengan Delvia Wirajaya Miss Cosmo World 2018, banyak wejangan yang Delvia berikan untuk Anggun.

“Anggun sangat berterimakasih sama masyarakat Indonesia, Pageants lovers Indonesia yang memberikan support dan Doktor Muhammad Iqmal yang sudah memilih Anggun sebagai wakil Indonesia diajang Miss Cosmo World, semoga Anggun bisa membanggakan Indonesia” ucapnya.


 

Editor: MAR

RELATED NEWS