Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu, Kevin Cordon: "Saya Ingin Memenangkan Medali Tapi Begitulah Adanya"

redaksi - Senin, 02 Agustus 2021 21:00
Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu, Kevin Cordon: "Saya Ingin Memenangkan Medali Tapi Begitulah Adanya"Anthoony S. Giting sabet medali perunggu Olimpiade Tokyo (sumber: Ist)

TOKYO (Floresku.com) - Anthony Ginting dari Indonesia meraih medali perunggu tunggal bulu tangkis Tokyo 2020, setelah menang atas pebulu tangkis kejutan Guatamla, Kevin Cordon dengan skor  21-11, dan 21-13. 

Kevin Cordon asal Guatemala telah menjadi pemain Amerika Latin pertama yang mencapai semi-final turnamen bulu tangkis Olimpiade, tetapi gagal mengamankan medali.

Kemenangan Ginting terjadi di hari yang sama saat pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Greysia Polii meraih emas di ganda putri. Atlet dari negara tersebut kini telah memenangkan total lima medali di Tokyo 2020, dengan satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Curhat Kevin Cordon di Twitter

Usai pertandingan pemilik akun @BadmimintonTalk menunggah curahan hati Kevin Cordon sebagai berikut:

Kevin Cordon: "Ini hari terakhir saya, malam terakhir saya di Olimpiade. Saya merasa sedih. Saya ingin memenangkan medali tapi begitulah adanya. Saya tidak bisa mengeluh. bagi saya itu adalah mimpi untuk berada di Olimpiade. Sebuah mimpi untuk berada di semifinal. Terima kasih Guatemala atas dukungan Anda!"

Kevin Cordon #GUA "Dia (Ginting) lebih cepat dari saya jadi saya tidak bisa memainkan permainan saya karena saya suka bermain di net dan memaksa dia untuk mengangkat. Tapi Anthony lebih cepat dari saya."

Kevin Cordon #GUA "Sejujurnya saya tidak menyangka akan berada di semifinal. Saya menginginkan ini (medali), tetapi saya juga realistis. Ketika saya datang ke sini saya seperti ... 'mari kita lihat'. Kemudian saya menikmatinya, bermain bagus jadi mari kita lihat apa yang terjadi."

Kevin Cordon #GUA: "Saya pikir semua olahraga di Guatemala akan tahu bahwa jika Anda berlatih keras, bersabarlah, semua hal baik akan datang." Semua pihak perlu menghargai proses. Itu saja!"

Menanggapi curhat Kevin Cordon, pemilik akun @BadminontonTalk berkomentar singkat. “Dia (Kevin Cordon) kalah dalam pertandingan tapi dia memenangkan hati kita!”  (MA)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS