Atasi Kesulitan Rakyat, Kodam IX Udayana Melalui Kodim 1603/Sikka Giat Bedah RTLH di Kabupaten Sikka

redaksi - Senin, 20 Februari 2023 11:20
Atasi Kesulitan Rakyat, Kodam IX Udayana Melalui Kodim 1603/Sikka Giat Bedah RTLH di Kabupaten SikkaPengerjaan rehab RTLH di Kabupaten Sikka oleh prjarurit Kodim 1603/Sikka bersama warga masyarakat setempat. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kodim 1603/Sikka menlaksanakan program dari Kodam IX Udayana untuk membedah atau membangun kembali Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) guna mengatasi kesulitan rakyat.

Kodam IX Udayana Melalui Kodim 1603/Sikka, melaksanakan program bedah RTLH di dua Kecamatan yang berada di Kabupaten Sikka yaitu Kecamatan Alok Timur Dan Kecamatan Koting, Senin (20/2).

Pengerjaan rehab RTLH di Kabupaten Sikka oleh prjarurit Kodim 1603/Sikka bersama warga masyarakat setempat (Foto: Mardat).

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., mengatakan, “Kodim 1603/Sikka, mendapatkan Program RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat.”

"Dalam program ini Kkodim 1603/Sikka, mendapatkan dua sasaran RTLH yang ada di Kabupaten Sikka yaitu RTLH di Kecamatan Alok Timur, dan  Kecamatan Koting," jelasnya.

Lebih lanjut Dandim meminta  kepada anggota prajurit yang ditunjuk langsung untuk melaksanakan pengerjaan RTLH untuk bekerja dengan baik dan hati yang tulus sehingga  dapat dinikmati oleh warga masyarakat yang menerima bantuan RTLH ini. 

"Saat ini memiliki rumah layak huni menjadi hal yg sangat penting bagi masyarakat. Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1603/Sikka akan terus berupaya membantu kekurangan masyarakat di Kabupaten Sikka salah satunya yaitu membangun Rumah Tidak Layak Huni bagi masyarakat yang kurang mampu," tuturnya.

Pengerjaan rehab RTLH di Kabupaten Sikka oleh prjarurit Kodim 1603/Sikka bersama warga masyarakat setempat (Foto: Mardat).

Sertu Thomas  selaku Batih Bakti TNI Kodim1603/Sikka menyampaikan “saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni  yang melibatkan personil 1603/Sikka dan masyarakat setempat.”

“Sejauh ini tidak ada hambatan dalam proses pengerjaan. Proses pembangunan RTLH ini sudah terlaksana dan sudah mencapai 60 persen pengerjaan,” elasnya.

Lebih lanjut Sertu Thomas mengatakan, “Kami sangat senang karena masyarakat juga turut mengambil bagian dalam proses pengerjaan rumah ini.” 

“Dari awal pembongkaran hingga proses pengerjaan kami selalu bersama-sama masyarakat sehingga proses rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa berjalan lancar dan maksimal,” ujarnya.

Program RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat dilakukan dalam rangka membantu mengatasi kesulitan rakyat karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. (Mardat). ***

Tags Sertu ThomasRTLH Bagikan

RELATED NEWS