Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersihkan Longsoran yang Menutup Jalan di Desa Labalimut, Lembata

redaksi - Jumat, 05 April 2024 07:54
Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Bersihkan Longsoran yang Menutup  Jalan di Desa Labalimut, LembataBabinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi memersihkan jalan, Desa Labalimut, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata Rabu (4/4). (sumber: SP/Mardat)

LEMBATA (Floresku.com) - Babinsa Koramil 1624-07/ Nagawutung, Praka M. Sarif Rahman bersama aparat kepolisian dan instansi terkait serta masyarakat melaksanakan pembersihan lokasi tanah longsor akibat hujan di Desa Labalimut, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, Rabu (4/4).

Tanah longsor yang menutup akses jalan Trans Wulandoni di Desa Labalimut terjadi akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan menutup akses jalan.

Sementara itu, Danramil 1624 - 07/Nagawutung, Lettu Inf Bataona melalui Babinsa Praka M.Sarif Rahman mengatakan, pihaknya bersama personel lainnya terus berupaya membuka akses jalan dan membantu kelancaran lalu lintas.

“ Kami akan terus berupaya, bersama seluruh personel yang ada di lokasi, kita juga bersama personel dari kepolisian melakukan sistem lalu lintas secara buka tutup, dan juga melakukan pembersihan longsoran bersama wraga masyarakat sambil menunggu alat berat sampai di lokasi”Ucapnya

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan pesan dan mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini

“ Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat."

kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait dan seluruh masyarakat yang telah membantu dalam kelancaran lalu lintas maupun proses pembersihan, berkat kerja sama yang dilakukan tersebut tanah longsor yang menghalangi jalan pun bisa di tangani dengan cepat. (SP/Mardat). ***

RELATED NEWS