Bacaan Injil, Sabtu, 13 Januari 2023: Markus 2:13-17

redaksi - Jumat, 12 Januari 2024 17:36
Bacaan Injil, Sabtu, 13 Januari 2023:  Markus 2:13-17Ia melihat Lewi anak Alfeus duduk di rumah cukai, Yesus berkata kepadanya, “Ikutlah Aku!” Maka berdirilah Lewi, lalu mengikuti Yesus. (sumber: www.katolikku.com)

Bacaan Injil: Markus 2:13-17

Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.

Inilah Injil Suci menurut Markus:

Sekali peristiwa Yesus pergi lagi ke pantai Danau Galilea, dan semua orang datang kepada-Nya. Yesus lalu mengajar mereka. Kemudian ketika meninggalkan tempat itu, Ia melihat Lewi anak Alfeus duduk di rumah cukai, Yesus berkata kepadanya, “Ikutlah Aku!” Maka berdirilah Lewi, lalu mengikuti Yesus.

Kemudian, ketika Yesus makan di rumah Lewi, banyak pemungut cukai dan orang berdosa makan bersama dengan Dia dan murid-murid-Nya, sebab banyak orang yang mengikuti Dia.

Waktu ahli-ahli Taurat dari golongan Farisi melihat, bahwa Yesus makan dengan pemungut cukai dan orang berdosa, berkatalah mereka kepada murid-murid-Nya, “Mengapa Gurumu makan bersama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?”

Yesus mendengar pertanyaan itu dan berkata kepada mereka, “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit! Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa!”

Demikianlah sabda Tuhan.***

RELATED NEWS