Bakal Calon Gubernur NTT, Orias P. Moedak: 'Kondisi NTT Sedang Baik-baik Saja'

redaksi - Senin, 22 Juli 2024 08:44
Bakal Calon Gubernur NTT, Orias P. Moedak: 'Kondisi NTT Sedang Baik-baik Saja'Bakal Calon Gubernur NTT, Orias Petrus Moedak (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kupang., Minggu (21/7). (sumber: Istimewa)

KUPANG (Floresku.com) - Pasangan Orias Petrus Moedak-Sebastian Salang atau Paket OASE  Minggui (21/7), Orias merespon hasil survei yang dikoordinir oleh Partai Gerindra yang menegaskan bahwa Provinsi NTT sedang dalam keadaan yang baik.

Selama setahun terakhir, Paket OASE aktif melakukan berbagai kegiatan sosialisasi di seluruh wilayah NTT.

Dengan tagline 'Jangan Mencuri', visi 'NTT Sukses', dan misi 'NTT Sejahtera', Paket OASE telah menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat NTT.

Menurut Orias, Paket OASE akan membangun strategi dan pendekatan baru dalam menghadapi pemilihan yang akan datang, yang akan berdampak pada peningkatan tingkat elektabilitas.

Selain itu, kata mantan Dirut Inalum itu, Paket OASE juga telah menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat NTT.

“Awal mula kami mau pulang karena menurut kami kondisi NTT sedang tidak baik-baik saja, tetapi setelah 1 tahun sejak deklarasi tanggal 10 Juli 2023 untuk maju menyatakan tekan untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, ” ujarnya.

Namun, lanjutnya, ternyata keadaan NTT tidak seburuk yang kami duga. 

”Berarti tidak perlu OASE untuk NTT, karena semuanya sedang baik-baik saja," kata Orias saat acara makan malam bersama di Hotel Romyta, Kota Kupang. 

Mantan Dirut Inalum itu menjelaskan survei IndekStat, yang dibiayai bersama oleh semua calon yang mendaftar di Partai Gerindra, menunjukkan elektabilitas pasangan OASE hanya sekitar 2,5 persen hingga 3,1 persen dari total empat pasangan calon.

Bahkan, jika hanya ada tiga pasangan calon, OASE tidak termasuk dalam hasil survei tersebut.

Sebagai informasi, IndekStat adalah  perusahaan bisnis di sektor Riset dan Data Science  yang berdiri tahun 2017 dirintis oleh beberapa alumni IPB.

Perusahaan riset yang berkantor di Green House, Multivison Tower Lantai 25, Kuningan MuliaJakarta Selatan itu mengkalim memiliki spesialisi di bidang Survei Opini Publik, Evaluasi Kebijakan, Pemetaan Wilayah, Evaluasi Kinerja,  dan Big Data Analysis. (SP/Silivia). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS