Bantu Ibu Hamil Melahirkan Bayinya di Tengah Jalan, Bidan Esthy Inggur Dapat Pujian dari Warganet

redaksi - Senin, 29 November 2021 22:31
Bantu Ibu Hamil Melahirkan Bayinya di Tengah Jalan, Bidan Esthy Inggur Dapat Pujian  dari WarganetSeorang wanita yang hendak melahirkan terpaksa ditandu warga di Manggara Barat, akibat infrastruktur jalan raya yang buruk. (sumber: www.facebook.com)

RUTENG (Floresku.com) - Beberapa jam yang lalu, Senin 29 November 2021, beranda akun facebook hampir penuh dengan foto dan komentar tentang seorang ibu yang melahirkan bayinya di tengah jalan.

Warganet memberikan reaksi secara beragam perihal kejadian tersebut. Mereka umumnya menyoroti  kondisi infrastruktur yang buruk di salah satu titik di Kabupaten Manggarai Barat. Kondisi jalan yang buruk itu membuat seorang  wanita yang hamil tua terpaksa ditandu untuk dibawa ke Puskesmas terdekat. 

Wanita yang hamil tersebut berasal dari Kampung Ba'ang. Dia digotong oleh warga karena mobil tidak bisa masuk ke kampung karena kondisi jalan yang buruk.

Namun,  dikabarkan wanita itu  melahirkan bayinya dengan selamat di dalam perjalanan karena dibantu oleh seorang bidan desa yang diketahui bernama Esthy Inggur. 

Tak sedikit juga warganet yang memberikan komentar bernada pujian dan ucapan terima kasih atas aksi 'heroik' Bidan Esthy Inggur tersebut.

 Facebooker Chika Datur misalnya menulis, “semua bisa karena ada usaha, niat, dan tekat. Luar biasa kae Esthy Inggur. Dengan keadaan begitu sudah membantu mereka.”

Senada dengan itu,  facebooker Frans Roden dalam unggahannya mengungkapkan kekaguman dan terima kasihnya kepada Bidan Esthy yang sudah membantu proses persalinan.. 

Frans Roden menulis begini, “… luar biasa.. dengan penuh keyakinan seorang bidan desa yang bertugas di Desa Golo Ndari dan Watu Umpu Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat ini mampu membatu persalinan dari seorang Bumil (ibu hamir, red)  dari kampung Baang Desa Golo Ndari yang hendak melahirkan di Faskes Puskesmas Datak….Terima Kasih Ibu Bidan. #Esthy Inggur."  (Jivansi)

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS