Bantuan Sosial Kapolda NTT Sampai di Ujung Pelosok Flores Timur

redaksi - Senin, 10 April 2023 13:32
Bantuan Sosial Kapolda NTT Sampai di Ujung Pelosok Flores TimurKapolres didamping Kepala Desa (sumber: Mardat)

LARANTUAN (Floresku.com) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Joni Asadoma, M.Hum., melalui Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga di pelosok timur,  Larantuka.

" Pemberian bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga diharapkan dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat walaupun desa ini cukup terpencil, tetapi tidak memutuskan semangat kami untuk bertemu bertatap muka langsung dan menyerahkan bantuan secara langsung," pungkas Joni.

Sebanyak Lima puluh bantuan sosial diserahkan kepada warga Desa Lamanabi, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (8/4).

Kepolisian membantu masyarakat merupakan wujud dari transformasi Polri Presisi untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban bagi masyarakat. 

Bahkan, sesuai program polisi harus dekat dengan masyarakat.

“Kami mendekatkan diri ke masyarakat dan kami harus selalu ada untuk masyarakat demi terciptanya kondusifitas dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya Joni.

Lima puluh paket sembako diperuntunkan untuk lima puluh kepala keluarga yang ada di Desa Lamanabi.

" Adanya satgas bidang pembinaan masyarakat (Binmas) bisa mengubah pandangan dan dapat menerima kehadiran aparat di kampungnya", ucap Kornelis Enu Koten Kepala Desa Lamanabi

“Dulu kami takut dengan Polisi. Pasti kalau ada mereka itu pasti ada masalah. Tapi sekarang hadirnya Binmas dan kunjungan bapak Kapolres, Kami sangat disentuh langsung dan kami terbantu secara ekonomi,” tutur Kornelis Enu Koten.

 

Kornelis mengatakan sekarang warga masyarakat tidak takut lagi dengan polisi dengan kunjungan Bapak Kapolres Flotim,.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri karena jarang-jarang ada kunjungan seperti ini kalaupun ada pasti kunjungan tertentu," jelasnya.

"Terima Kasih bapak Kapolda NTT dan Kapolres Flotim dengan bantuan sembako sedikit meringankan dan memenuhi kebutuhan kami, Semoga Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres selalu dilimpahi rezeki dan dipanjangkan umur,"t utur Maria Longa Kosen, penerima bantuan sembako. (Mardat). ***

RELATED NEWS