Beginilah Cuitan Presiden Jokowi dari Lokasi Bencana di Adonara dan Lembata, NTT

redaksi - Jumat, 09 April 2021 21:05
Beginilah Cuitan Presiden Jokowi dari Lokasi Bencana di Adonara dan Lembata, NTTJokowi dan anak-anak korban bencana NTT (sumber: null)

JAKARTA (Floresku-com) - Beginilah cuitan Presiden RI Joko Widodo dalam @jokowi - akun twitter resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo #MenujuIndonesiaMaju, Jumat (9/4).

Anak-anak yang Membaca di Tempat Pengungsian

“Dalam suasana duka, anak-anak pengungsi di Desa Amakaka, Lembata, NTT tetap menunjukkan keceriaan. Mereka mengisi hari di lokasi pengungsian dengan menggambar, mewarnai, dan membaca buku.”

Singgah Menuaikan Salat Jumat

“Desa Amakaka di Lembata, NTT baru saja diterjang banjir bandang yang menimbulkan korban jiwa dan kerusakan harta benda milik warga. 

Di desa inilah, saya bersama menteri, Kepala BNPB dan Kepala Basarnas singgah menunaikan salat Jumat, di sela peninjauan ke lokasi bencana.”

56 Korban Hilang Belum Ditemukan

“Para pengungsi korban bencana banjir bandang di Desa Nele Lamadike, Flores Timur, sore tadi. Sampai kemarin, 56 warga setempat meninggal dan satu belum ditemukan. Puluhan rumah warga rusak, hanyut, atau tertimbun longsor. Mereka akan direlokasi ke tempat baru oleh pemerintah.”

Puing-puing Bekas Banjing 

“Alat-alat berat tengah membersihkan puing-puing bekas banjir bandang masih terlihat di Desa Amakaka, Lembata, NTT siang ini. Sampai siang hari ini, total korban jiwa akibat bencana ini di NTT ada 163 orang, sementara 45 orang masih dalam pencarian.”

Di Kantor Kecamatan Ile Ape

“Saya juga menemui para warga di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape. Saya hendak memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi. Mereka yang terdampak bencana ini akan dipindah ke lokasi baru yang aman. Proses pembangunannya akan dilakukan secepat-cepatnya.” (*)

 

RELATED NEWS