Belum Sempat Nonton "Flores The Singing Island Virtual Festival"? Jangan Kuatir! Klik Saja Linknya di Sini!

redaksi - Selasa, 17 Agustus 2021 18:15
Belum Sempat Nonton "Flores The Singing Island Virtual Festival"? Jangan Kuatir! Klik Saja Linknya di Sini!Penampilan para talenta dari Theater Mata Community, Ende (sumber: Screenshoot Youtube Kemenparekraf)

JAKARTA (Floresku.com) - Anda belum sempat nonton 'Flores The Singing Island Virtual Festival?"  Janganlah kuatir! Sebab Anda masih bisa menikmati tayangan penuh dengan menklik link di bawah ini.

Ingat lho, “Flores The Singing Island Virtual Festival,”  adalah suguhan istimewa untuk HUT RI ke 76 tahun ini. Dengan menyaksikannya, Anda akan merasakan bahwa HUT RI ke-76 ini  terasa berbeda dari biasanya. Soalnya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, lebih dari 100 pemusik dari 8 kabupaten sedaratan Flores :  Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka dan Flores Timur, tampil apik secara bersama. Melalui festival ini semua talenta menampilkan warna unik dari musik di daerahnya masing-masing. 

Walau belum mengakomodasi semua talenta Flores,  festival ini sesungguhnya adalah sebuah gebrakan yang luar biasa. Sebab,  dalam video ini kita dapat menyaksikan keindahan alam dan budaya bernyanyi Pulau Flores, NTT. #IndonesiaTangguh #IndonesiaTumbuh #InDOnesiaCARE #BangkitBersamaKemenparekraf #WonderfulIndonesia #RinduLabuanBajo #FloresSinginIsland

Makanya sejumlah tokoh memberi apresisasi poitif atas penyelenggaraan festival virtual ini. Duta Besar RI untuk Brasil, Pater Markus Solo SVD dari Roma, dan sejumlah tokoh nasional ikut memberikan dukungan. Salah satunya, tentu saja adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S.Uno. 

Dalam sambutan Menteri Sandiaga berkata demikian: 'Saya sangat mengapreasiasi langkah rekan-rekan musisi Flores untuk menyelenggarakan Flores The Singing Island Virtual Festival tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 77. Kita tahu Flores itu indah, dan kaya akan karya seni budaya. Festival ini adalah sebuah ajang promosi pariwisata Flores yang patut didukung supaya dapat membawa manfaat bagi kemajuan pariwisata Flores dan NTT secara keseluruhan. " Selamat HUT RI ke-76. Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka! (*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS