Bencana di NTT, Pemrov Jatim Bantu Rp1 Miliar dan 1 Ton Beras

MAR - Kamis, 08 April 2021 04:14
Bencana di NTT, Pemrov Jatim Bantu Rp1 Miliar dan 1 Ton Beras (sumber: null)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) memberikan perhatian kepada bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari arahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Jatim berencana mengirim bantuan uang senilai Rp1 miliar dan 1 ton beras untuk para korban bencana banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang itu.

" Bantuan akan dikirim pada 10 April 2021 jalur laut dengan KRI Semarang," ujar Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Rabu (7/4/2021).

Soal apakah ada warga Jatim yang menjadi korban bencana di NTT, mantan Bupati Tulungagung itu menyampaikan akan mengeceknya lebih detail lagi. Pihak Pemprov Jatim melakukan melakukan pengecekan.

'' Nanti kita akan ada yang ke sana," kata Heru.

Sedang terkait pengiriman personil untuk membantu penanganan bencana banjir bandang NTT, Heru kembali menegaskan bahwa pihaknya akan melihat kondisi terlebih dulu. Mereka akan melihat kondisi di sana, apakah perlu menurunkan personil atau tidak.

''Prinsipnya Ibu Gubernur memberikan arahan untuk membantu 1 Ton Beras sementara dan uang Rp1 miliar," kata Heru.  (Halojatim.com)

RELATED NEWS