Berita 'Seorang Lelaki Tergeletak Tapi Masih Saja Ditimpuk Massa' Bukan dari Aksi Tawuran di Adonara Timur

redaksi - Kamis, 07 Oktober 2021 22:25
Berita 'Seorang Lelaki Tergeletak Tapi Masih Saja Ditimpuk Massa' Bukan dari Aksi Tawuran di Adonara TimurIlustrasi Anti-Hoax (sumber: Istimewa)

LARANTUKA (Floresku.com) - Kamis (07/9) sore,  media ini menurunkan berita seorang pria ditimpuk massa meski sudah tergeletak tak berdaya. Berita itu dikemas berdasarkan video viral yang dibagikan melalui aplikasi Whatsapp.

Video beredar berbarengan dengan video tentang peristiwa tawuran  antar warga Saosina dan warga Wotan, Kelurahan Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur. 

Setelah dikonfimasi dan ditelusuri lebih lanjut oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur, video tersebut bukan dari kejadian tawuran, tetapi dari peristiwa yang lain. 

Oleh karena itu redaksi media ini menarik kembali artikel yang telah dipublikasikan sore tadi, dan meminta maaf kepada publik pembaca karena telah secara gegabah memberitakan hal tersebut.

Wakil Kepala Polres Flores Timur, Kompol Jance Seran menuturkan, video viral yang beredarar di sosial media bukan dari peristiwa tawuran antar warga yang terjadi di Waiwerang, pada Kamis, 07 Oktober 2021.

“Video itu hoax, bukan terjadi di Adonara. Bentrok antar warga disana tidak menelan korban jiwa,”  katanya. (Paul K./MAP).

Editor: Redaksi

RELATED NEWS