Bertepatan dengan HUT Ke-43, Kapolsek Kewapante Gelar Perayaan Nataru Bersama

redaksi - Minggu, 09 Januari 2022 22:07
Bertepatan dengan HUT Ke-43, Kapolsek Kewapante Gelar Perayaan Nataru Bersama Kapolsek Kewapante Yance Kauri Kardiaman dalam Perayaan Nataru di ACB Kafe, Minggu, 09 Januari 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Keluarga besar Polsek Kewapante  merayakan suka cita Natal dalam nuansa kebersamaan  dan Oikomene.  Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bertema ‘Kebersamaan’ itu dilangsungkan bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Kapolsek Kewapante Yance Kauri Kardiaman.

“Natal Oikumene menunjukan bahwa kita berbeda-beda,  tapi sebagai satu jua, karena kita semua adalah sama-sama ciptaan Tuhan yang luhur martabatnya,” ungkap Kapolsek Yance Kauri Kardiaman di sela-sela acara Natal Oikomene, bertempat di ABC Kafe, Kewapante, Minggu, 09 Januari 2022.

Turut hadir  dalam acara Natal Oikomene tersebut anggota Kepolisian Lintas Sektor Kewapante dan pimpinan wilayah Kewapante  dalam hal ini Camat Kewapante bersama jajarannya. 

Perayaan Natal Oikomene dan Tahun Baru  diawali  dengan ibadah yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Yesriwati Bunga Amnifu S.Th. 

Bertolak dari bacaan Alkitab, 1 Petrus 1:2,  dalam kotbahya Pdt. Yesriati menekankan agar setiap orang menyucikan dirinya dengan ketaatan kepada kebenaran, sehingga dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus iklas. 

"Hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hati,” tandas Pdt Yesriati.

Sementara  itu Kapolsek Kewapante Yance Yauri Kardiaman dalam sambutannya mengatakan  bahwa Perayaan Natal dan Tahu Baru (Nataru)  ini  bisa , momen dimana kita meningkatkan semangat cinta kasih baik dalam hidup dan karya pribadi, maupun di tengah keluarga, komunitas, dan masyarakat. 

“Singkatnya,  Nataru mestimembuat kita semakin tergerak untuk membagun solidaritas, kebersamaan, dan menjalin silahturahmi persudaraan di antara kita,” ujarnya.

Perayaan Nataru hari ini , lanjutnya,  kebetulan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun saya yang ke 43. 

“Jadi ini adalah momen untuk bersyukur atas segala yang telah saya alami sebagai pribadi, sebagai kepala keluarga dan juga sebagai orang yang dipercayakan menjadi Kapolsek Kewapante ini,” tuturnya.

“Jadi, Hari Ulang Tahun ini adalah momen di mana usia bertambah dan menjadi  tidak muda lagi. Namun saya merasa bersyukur atas anugerah usia ini. Saya tetap berusaha supaya selalu memiliki jiwa dan semangat  muda,” ujarnya.

“Saya  pun berharap bahwa ke depannya, dengan dukungan teman-teman angota Polsek Kewapante dan warga masyarakat seluruhnya,  saya semakin bisa menjalakan tugas dengan sebaik mungkin dalam mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS