Berusia 10 tahun, CU Arnoldus Janssen Denpasar Buka Diri bagi Siapa Saja yang Ingin Bergabung

redaksi - Minggu, 16 Januari 2022 18:59
Berusia 10 tahun, CU Arnoldus Janssen Denpasar Buka Diri bagi Siapa Saja yang Ingin BergabungHubertus Samsi, ketua Pengurus CU Arnoldus Janssen Denpasar sedang meniup lilin pada kue HUT ke-10 CU Arnoldus Janssen, Sabtu, 15 januari 2022. (sumber: Grup WA Ledalero 1984)

DENPASAR (Floresku.com) - Pada Sabtu, 15 Januari 2022, bertepatan dengan pesta Santo Arnoldus Janssen, pendiri Konggregasi SVD, SSpS dan SSpSAP, Credit Union (CU) Arnoldus Janssen Denpasar genap berusia 10 tahun.

Salah satu inisiator atau pendiri, Hubertus Samsi menerangkan, CU Arnoldus Janssen resmi berdiri pada 15 Januari 2012 lalu.

“Ide berdirinya  CU ini berasal dari empat eks atau mantan frater SVD Ledalero yangg berdomisili di Denpasar,” ujar Hubertus Samsi.

 Pria asal Kloangrotat, Sikka yang akrab disapa Samsi itu  menerangkan, tujuan awal hanya merangkul para eks SVD Ledalero di perantauan untuk berkumpul saling share tentang hidup. 

Namun, dalam perjalanan, dia menambahkan,  teman-teman eks lainnya ingin bergabung juga. 

“Belakangan yang ikut bergabung tidak hanya mantan frater dari Seminari Tinggi Ledalero dan Ritapitet, tapi juga  mantan siswa Seminari Menengah, malahan sekarang  CU ini terbuka bagi siapa saja," ungkapnya.

'Jumlah anggotanya memang belum banyak, baru 20 orang,  tapi ada harapan untuk bertambah,” kata Ketua Pengurus CU Arnoldus itu pula. ***


 

Bagikan

RELATED NEWS