Boni Hasudungan, Pj Bupati Matim Marathon Lakukan Kunker untuk Konsildasi Program Pemda

redaksi - Rabu, 06 Maret 2024 11:28
Boni Hasudungan, Pj Bupati Matim Marathon Lakukan Kunker untuk Konsildasi Program PemdaPj Bupati Matim Boni Hasudungan menanam pohon sebagai upaya nyata menghadapo ancaman perubahan iklim. (sumber: Kominfo Matim)

BORONG (Floresku.com) - Memasuki pekan keduanya sebagai Penjabat Bupati Manggarai Timur, Boni Hasudungan, langsung bergerak cepat, melakukan konsolidasi sejumlah agenda utama yang harus mendapatkan perhatian oleh pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan.

Ia melakukan serangkaian kunjungan, dimulai dari wilayah Utara dan berakhir di Selatan Kabupaten Manggarai Timur. Dimulai dari kecamatan Kota Komba Utara pada Senin (26/02), Kecamatan Borong, Selasa (27/02), Kecamatan Lamba Leda Utara, Rabu (28/02) serta berakhir di Kecamatan Sambi Rampas, Kamis (29/02).

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Boni Hasudungan, menyampaikan sejumlah agenda utama pemerintah, yangbharus direspons serta ditangani dengan cermat dan cepat oleh pemerintah Kecamatan, kelurahan dan desa. 

Sejumlah agenda tersebut diantaranya adalah data kependudukan, penanganan kaum disabilitas, menekan laju inflasi, penurunan angka Stunting hingga zero, perubahan iklim dan agenda Pilkada 2024.

Boni Hasudungan, bahkan memimpin langsung berbagai kegiatan yang menandai dimulainya kolaborasi penanganan berbagai agenda utama pemerintah.

Di antaranya meninjau sejumlah fasilitas kesehatan untuk memantau kualitas pelayanan kesehatan, terutama terhadap anak dan ibu hamil. 

Melakukan penanaman anakan pohon, peluncuran program beras bantuan pangan - CBP tahun 2024, melaksanakan panen raya jagung, meluncurkan program IB ternak sapi dengan target terbentuknya kampung ternak di Kabupaten Manggarai Timur.

Upaya penguatan kondisi masyarakat dari kerentanan ekonomi, juga dilakukan dengan meninjau serta memimpin rapat secara langsung dibeberapa titik fasilitas publik yang terancam terdampak potensi ancaman bencana. 

Rapat yang diikuti para pimpinan daerah ini, langsung menghasilkan sejumlah keputusan dan langkah konkrit penanganan.

Kerja marathon pemerintah daerah Manggarai Timur dibawah kepemimpinan Boni Hasudungan, tentu membutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh pihak.

Seperti yang selalu disampaikannya dalam setiap kesempatan, " Saya membutuhkan dukungan dari Bapak ibu sekalian, sehingga seluruh agenda kita sepanjang tahun ini, bisa kita tuntaskan dengan baik," pungkasnya. (San/Sumber Kominfo Matin***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS