BPOLBF Ajak Semua Pihak Jaga Keaslian dan Kelestarian Kampung Adat Wae Rebo

redaksi - Rabu, 08 Desember 2021 15:34
BPOLBF Ajak Semua Pihak Jaga Keaslian dan Kelestarian Kampung Adat Wae ReboKampun adat Wae Rebo (sumber: www.youtube.com)

RUTENG (Floresku.com) - Direktur Utama Badan Pariwisata Otoritas Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatinah dalam pesan Whatsapp yang diterima Floresku.com pada Rabu 08 Desember 2021, menyampaikan ajakannya kepada semua pihak agar secara bersama mempertahankan keaslian dan kelestarian lingkungan yang menjadi kekuatan kampung adat Wae Rebo. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengungkapkan kesiapannya untuk mendukung dan mendampingi serta menjadikan Wae Rebo sebagai destinasi wisata kelas dunia.

"Selamat untuk masyarakat Wae Rebo. Mari kita pertahankan keaslian dan kelestarian lingkungan karena itulah yang menjadi kekuatan Waerebo. Kami BPOLBF siap mendukung dan mendampingi, bersama Pemkab Manggarai, untuk meningkatkan kualitas produk pariwisata ke depan, menjadikan Wae Rebo destinasi desa wisata kelas dunia dengan pengalaman pariwisata berkualitas", terangnya.

Sebagaimana diketahui, Kampung Adat Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai-NTT meraih peringkat pertama untuk kategori Daya Tarik Wisata Alam, Budaya, dan Buatan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Selasa malam, 07 Desember 2021. 

Kampung adat Wae Rebo berhasil menyisihkan 50 nominasi Desa Wisata lainnya yang terpilih dari 1.831 peserta yang terdaftar sejak pertengahan 2021. (Jivansi) ***

RELATED NEWS