BRI Salurkan Dana CSR untuk Pengembangan Pariwisata Kabupaten Nagekeo

redaksi - Jumat, 09 Desember 2022 10:26
BRI Salurkan Dana CSR untuk Pengembangan Pariwisata Kabupaten NagekeoBRI bantu Rp500 juta untuk pengembangan pariwisata Nagekeo, Kamis (8/12). (sumber: Antara)

MBAY (Floresku.com) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bajawa menyalurkan bantuan senilai Rp500 juta untuk pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur.

"Ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Nagekeo dalam pengembangan pembangunan daya tarik wisata Pantai Kota Jogo," kata Pimpinan BRI KCP Mbay Lalu Agus Hendriawan dalam keterangan kepada media, Kamis, (8/12).

Bantuan dengan nomenklatur Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp500 juta itu diberikan bertepatan dengan HUT ke-16 Kabupaten Nagekeo dan diterima langsung Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do.

Agus menjelaskan bantuan itu merupakan tanggung jawab BRI untuk menunjang pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Menurutnya potensi wisata Pantai Kota Jogo di Desa Anakoli, Kecamatan Wolowae tidak hanya dilihat dari sisi pantai yang indah saja. 

Namun, katanya, ada tradisi masyarakat yang perlu diangkat dan diperkenalkan secara luas untuk meningkatkan ekonomi setempat.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pengembangan pariwisata di sana dan semakin menarik minat wisatawan agar berkunjung dan melihat lokasi Pantai Kota Jogo yang dikelola langsung masyarakat di Desa Anakoli.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do memberikan apresiasi atas dukungan BRI dalam pembangunan pariwisata Nagekeo. Bupati menyatakan bahwa pemerintah sedang mendorong sektor pariwisata sebagai leading sector pergerakan ekonomi masyarakat.

Pemkab Nagekeo memang menggenjot lima ring pariwisata sebagaimana tertuang dalam program dan visi misi Pemerintah Kabupaten Nagekeo. Kota Jogo sendiri masuk dalam kawasan Ring of Kinde yang menghubungkan seluruh potensi wisata di wilayah utara hingga ke daerah Peranganting. (SP) ***
 

RELATED NEWS