Buktikan Kedekatannya dengan Petani, Bripka Agustinus Fay Ikut Tanam Padi di Lahan Perkebunan di Desa Boru

redaksi - Selasa, 05 Desember 2023 19:21
Buktikan Kedekatannya dengan Petani, Bripka Agustinus Fay Ikut Tanam Padi di Lahan Perkebunan di Desa BoruBripka Agustinus Fay sedang menanam padi bersama para petani di lahan perkebunan milik PT Rerolara, Selasa (5/12). (sumber: Pemulet Paul)

LARANTUKA (Floresku.com) - Polisi tidak hanya pengayom masyarakat, tapi juga ‘sahabat sepenanggungan’ dengan para petani.

Hal itu diperlihatkan oleh  Bripka Agustinus Fay, anggota polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.

Tidak hanya berbasa-basi, Bripka Agustinus Fay pun turun ke lahan perkebunan  di wilayah Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang. 

Selasa, 5 Desember 2023, Agustinus Faay berseragam polisi lengkap  ikut menanam padi bersama belasan petani pria dan perempuan di atas lahan garapan sekitar 1 hektare.

Agustinus mengatakan, lahan itu milik PT Rerolara digarap Ardi Lewar yang juga pekerja pada perusahaan tersebut. 

Pria asal Timor Tengah Selatan (TTS) ini membantu mereka yang mulai sibuk di musim penghujan.

"Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan masyarakat. Kami selalu ada dalam setiap kegiatan mereka," katanya kepada wartawan.

Anggota polisi yang sudah 18 tahun di Polsek Wulanggitang ini juga mendengarkan curahan hati petani tentang kemelut perubahan iklim yang dampaknya semakin menjadi-jadi.

"Banyak keluhan, khususnya musim hujan yang kurang menentu. Keluhan paling banyak soal itu," ungkapnya sesuai lirih petani.

Agustinus tak lupa memberikan arahan kepada petani untuk selalu menjaga ketertiban menjelang hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, termasuk pesta demokrasi Pemilu yang sudah di depan muka. (Pemulet Paul). ***

RELATED NEWS