Bupati Belu Copot Lima Pejabat

MAR - Kamis, 29 Juli 2021 20:56
Bupati Belu Copot Lima Pejabat Bupati Belu Agustinus Taolin (sumber: Istimewa)

ATAMBUA (Floresku.com)  –  Situasi  birokrasi di Kebupaten Belu memanas setelah Bupati Belu Dr.Agustinus Taolin mencopot 5 pejabat yang juga kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Kamis (29/7/2021).

Seperti dikutip dari Timordailynews.com,  5 Kepala OPD yang diserahterimakan jabatan yakni kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Anton Suri, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Marsel Mau Meta, Kepala badan Kesbangpol Marius Loe, Asisten 3, Alfredo Amaral, dan Kepala Inspektorat, R. Th Jossetyawan Manek, S.Pt.

Belum diketahui  apa alasan  pencopotan lima pejabat ini. Demikian juga para pejabat ini dicopot  dari jabatannya dan belum bersedia memberikan komentar .

Seusai terima jabatan,  demikian pantauan media, Asisten 3 Alfredo Amaral sempat terlihat menolak untuk menandatangani berkas yang disodorkan oleh salah satu staf bagian keuangan. Ia mengatakan dirinya sudah tidak menjabat sebagai Asisten 3.

Sebagai informasi , Kepala BKD diganti oleh Andreas Bere Asa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dijabat Plt. Imelda Lotuk yang saat ini menjabat Kadis Perikanan, Kepala Kesbangpol di jabat Patris Mau, Asisten III dijabat Eli Rambitan dan Kepala Inspektorat dijabat Nunik. 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS