Bupati Cup ke-6, Tim Rebog Kecamatan Borong Siap Berlaga di Laut

redaksi - Rabu, 27 Juli 2022 21:08
Bupati Cup ke-6, Tim Rebog Kecamatan Borong Siap Berlaga di LautUsai gelar pelepasan kontingen tim Rebog di halaman Kantor Camat Borong, Kelurahan Kota Ndora, Kabupaten Manggarai Timur. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG (Floresku.com)-Kontingen Reag Borong (Rebog) mengggelar pelepasan kontingen Kecamatan Borong dalam rangka Bupati Cup yang ke-6 di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan berlangsung di halaman kantor Camat Borong, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong pada Rabu, 27 Juli 2022.

Camat Borong, Sistus Mbalur saat menyampaikan sambutan.  (Foto: Filmon Hasrin)

Camat Borong, Sistus Mbalur mengatakan hari ini secara resmi pelepasan kontingen tim Rebog yang akan berlaga di Lamba Leda Utara. 

Sebelum pelepasan ini, tentunya setelah melewati proses yang panjang, mulai dari pembentukan panitia, penetapan panitia, penetapan pelatih, penetapan official, dan manager. Semua sudah dilakukan.

"Sampailah pada saat ini, dan sebentar lagi kita akan berangkat ke medan lagah yaitu di Lamba Leda Utara," ungkapnya.

Lebih lanjut Sistus, tim Rebog adalah kumpulan orang-orang yang beruntung berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Tim yang diutus untuk berlaga di Laba Leda Utara mewakili harga diri orang Borong.

"Ingat baik-baik pesan dari saya, pertandingan sepak bola adalah suatu organisasi yang teroganisir, segala peraturan pasti anda sudah tahu. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Dan itu sudah disampaikan oleh teman-teman pelatih berserta jajarannya," tegasnya.

Camat Borong, Sistus Mbalur menyerahkan amlop  kepada setiap pemain Rebog sebelum berlaga di Kecamatan Lamba Leda Utara. (Foto: Filmon Hasrin)

Menurut Sistus tim Rebog diutus untuk bermain, bukan diutus untuk berkata-kata. Kemampuan kaki dan tubuh yang dicurahkan untuk bertanding dengan baik. 

Kecantikan dan ketertiban dalam bermain sangat penting. Biasanya orang yang tertib pasti berhasil dan orang yang tidak tertib niscaya pasti tidak berhasil.

"Maka oleh sebab itu, layanilah aturan yang ada, kalau anda melayani aturan maka aturan akan melayani anda," tuturnya.

Sistus menambahkan, pelatihan yang dilakukan selama ini adalah bagaimana menyatukan kemampuan-kemampuan yang heterogen yang dimiliki supaya menjadi homogen. Kesamaan pandang dan keinginan, itulah yang dilakukan pelatih.

Kalau sudah homogen maka terjadilah afinitas atau saling percaya diri. Percaya dengan teman adalah bentuk kerjasama untuk menggolkan suatu tujuan.

"Maka, dengan ini saya sampaikan keluarkan kemampuan anda, jangan menjadi orang banci, jangan menjadi orang putus asa, tunjukan tekad anda, kemampuan anda, anda bisa," tegasnya lagi.

Ia berharap agar tim Rebog bisa bermain cantik dan menjadi ikon untuk 2022 dengan pertandingan yang bagus di Lamba Leda Utara, tanpa perkelahian dan keributan.

"Saya bersama kalian, dan saya mengantar kalian dari sini sampai ke Lamba Leda Utara dan tentu dengan doa yang sama bahwa kita berhasil," pungkasnya.

Pelatih Rebog, Rian Pati mengatakan tim Kecamatan Borong selalu siap dan bisa membawa hasil yang baik. Namun menurut Rian, tim Rebog belum dipastikan kapan bertanding dan belum tahu siapa lawannya.

"Untuk Rebog, belum dipastikan kapan akan bertanding," ungkapnya.

Salah seorang pemain Rebog bernomor punggung 6, Walid mengatakan tetunya tim Rebok mengharapkan yang terbaik untuk Kecamatan Borong. 

Ini adalah pertandingan yang kesekian kalinya, mudah-mudah dengan persiapan selama ini bisa memeroleh hasil yang baik.

"Ini sudah turnamen yang kesekian kalinya. Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup, kami bisa membawa pulang hasil yang terbaik," ungkap pemain gelandang tengah itu. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS