Bupati Flotim Tinjau Pembangunan RISHA bagi Warga Terdampak Badai Seroja di Adonara

redaksi - Rabu, 25 Agustus 2021 15:11
Bupati Flotim Tinjau Pembangunan RISHA bagi Warga Terdampak Badai Seroja di AdonaraBupati Flotim dan rombongannya meninjau pembangunan RISHA di Adonara (sumber: Bram Muda)

LARANTUKA (Floresku.com.) - Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, turun langsung ke lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) bagi warga terdampak Badai Seroja di Desa Oyang Baran dan Desa Saosina, Adonara, Flores Timur pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Dalam proses memantau pembangunan RISHA bagi warga terdampak Badai Seroja itu, Bupati Flotim didampingi oleh Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan, serta Kadis Pekerjaan Umum.

Pembangunan tersebut bertempat di Desa Oyangbarang dan Desa Saosina, serta beberapa wilayah lain di pulau Adonara yang juga terdampak Badai Seroja pada 04 April lalu .

Kendati masih dalam suasana pamdemi Covid-19,  Bupati Anton Hadjon mengatakan, pengerjaan rumah warga terdampak Badai Seroja terus dilakukan sampai finishing.

"Saat ini sudah dibangun 50 unit. Jadi di Desa Oyangbarang sudah 45 persen dan selebihnya tinggal pemasangan atap dan finishing. Sedangkan di Desa Saosina dan Desa Nelelamadike juga sedang dalam proses pengerjaan drainase dan talud pengaman", ujar Bupati Anton Hadjon.

Pada kesempatan itu, pengawas kontraktor pelaksana PT. Adhi Karya menjelaskan, droping material di lokasi pengerjaan yang didatangkan dari Surabaya mengalami sedikit kendala dengan adanya kebijakan PPKM. 

Meski demikian Bupati  Antonius Hubertus Gege Hadjon, berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik sehingga warga terdampak Badai Seroja dapat menetap di rumah yang layak dan bisa hidup normal sebagaimana mestinya. (Paul K.)

BACA JUGA: https://floresku.com/read/selesai-tahun-ini-1-000-hunian-dibangun-untuk-masyarakat-lembata-and-adonara 

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS