Bupati Manggarai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di SMPK Immaculata-Ruteng

redaksi - Kamis, 09 September 2021 17:54
Bupati Manggarai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di SMPK Immaculata-RutengBupati Manggarai bersama pelajar di SMPK Immaculata-Ruteng, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, Kamis, 09 September 2021. (sumber: Humas Pemda Manggarai)

RUTENG (Floresku.com) -  Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk pelajar di SMPK Immaculata, Ruteng pada Kamis, 09 September  2021.

Dalam kunjungan ini, Bupati Hery didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai, Meldiyanti Hagur Marcelyna, Plt. Dinas Kesehatan Nobertus Burhanus;, dan Plt. Dinas Pendidikan Fransiskus Gero.

Adapun Bupati serta rombongan diterima secara adat dalam ritus curu dan kapu sebelum diantar menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi oleh Kepala Sekolah serta para tenaga pendidik Immaculata.

 Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit sedang memberikan Kata Sambutan (Foto: Humas Pemkab Manggarai)

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPK Immaculata, Sr. Theresia Jadul, S.Pd. menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di sekolah mereka. Dirinya berharap sekolah-sekolah lain juga dapat mengusulkan penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di sekolah masing-masing.

"Hal ini merupakan suatu dukungan yang berarti bagi para pendididik maupun para siswa-siswi SMPK Immaculata Ruteng," ucapnya sebagaimana ditulis Lody Moa, selaku Kabag Prokopim Setda Manggarai dalam siaran persnya yang diterima jurnalis media ini.

Dikatakannya lebih lanjut, kegiatan vaksinasi ini juga dapat berdampak pada proses pembelajaran tatap muka yang sekarang sedang dilakukan meski masih dalam proses uji coba.

"Kami tetap berkomitmen agar dalam segala kegiatan, kami akan tetap mengikuti protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksinasi," ungkap Sr. Theresia.

Sementara itu, Bupati Manggarai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan para peserta didik untuk divaksin.

"Terima kasih karena sudah bersedia divaksin," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Hery mengatakan, kegiatan tatap muka sudah bisa berjalan karena kami percaya suster (kepala sekolah) dan para pelajar dapat mengatur semuanya sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih jauh, Bupati Hery menjelaskan bahwa sudah ada aturan dari Dinas Pendidikan terkait uji coba proses pembelajaran tatap muka terbatas. Namun dijelaskan Bupati Hery, bentuk yang dibuat masih akan terus dievaluasi sesuai dengan kondisi lapangan saat proses belajar mengajar tatap muka dilaksanakan.

"Bentuknya belum sempurna, karena harus menyesuaikan dengan kondisi-kondisi di lapangan. Karena itu, menjadi penting agar penyelenggara pendidikan dapat memastikan pendidikan tetap berjalan, kesehatan tetap berjalan, anak-anak kita pintar, tetapi juga tetap sehat," ucap Bupati Hery.

Setelah menutup sambutan, Bupati Hery membuka pelaksanaan vaksinasi secara simbolik yang ditandai dengan pemukulan gong.

Para siswa SMPK Imaculata, Ruteng (Foto: Humas Pemkab Manggarai)

Total jumlah siswa/i SMP Imaculata yang divaksinasi Covid 19, sampai dengan pkl 16.10 Wita adalah 390 orang, terdiri atas 353 siswa/i yang beralamat dalam wilayah Kecamatan. Langke Rembong, dan 38 siswa/i dengan alamat tinggal dari luar wilayah Kecamatan Langke Rembong.  (Jivansi)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS