‍‍‍‍Bupati Matim Agas Andreas: Koperasi Itu Jalan yang Benar

redaksi - Kamis, 02 September 2021 15:01
 ‍‍‍‍Bupati Matim Agas Andreas: Koperasi Itu Jalan yang BenarBupati Agas Andreas saat menjelaskan tentang koperasi di Desa Satar Gising, Selasa, 31 Agustus 2021 (sumber: FH)

BORONG (Floresku.com)-Koperasi adalah sistem yang paling konkrit jika orang ingin memperbaiki kehidupan ekonomi sekaligus menolong orang lain. Pembicaraan hari ini tentang bagaimana orang memiliki kecakapan untuk mengelolah keuangan.

"Puluhan tahun saya berkoperasi dan saya tahu itu jalan yang benar," ungkap Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas dalam pembukaan ‘Rapat Akhir Tahunan Koperasi Sehati Membangun Desa’ di Desa Satar Gising, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Matim, Selasa, 31 Agustu 2021.

Andreas Agas bahagia jika diundang untuk menyaksikan bicara tentang koperasi. Kata dia, sebagian besar hidupnya diabdikan untuk koperasi dan sudah ada kesaksian bahwa koperasi itu menjadi tonggak perekonomian rakyat.

"Pengalaman itu yang membuat saya yakin dan berani memberi kesaksian bahwa koperasi harus menjadi tonggak perekonomian rakyat. Di koperasi itu paketnya komplit. Selain uang tetapi juga pembentukan karakter," ungkapnya.

Pejabat Kepala Desa Persiapan Satar Gising, Agustinus Sinduk mengucapakan rasa terima kasih dan bangga karena Bupati dan Wakil Bupati berkenan hadir sendiri. 

"Kami merasa sangat istimewa, karena tidak menyangka beliau berdua bisa hadir sekaligus, di tengah kesibukan yang sangat banyak. Semoga beliau berdua tetap sehat, dan tetap bersemangat membangun Manggarai Timur, seperti yang sedang gencar dilakukan saat ini. Terus terang pa, kami sangat merasakan perhatian Pemerintah bebeberapa waktu terakhir ini," ungkapnya.

Sementara itu seorang warga, Belasius mengungkapkan rasa senang karena bupati menjelaskan koperasi dengan sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk dipahami.

"Model penjelasan seperti ini sangat mudah kami paham, apalagi bapa Bupati kasih contoh-contoh yang sederhana,"ungkapnya. (FH)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS