Bupati Nagekeo Johanes Do Bosco Do dan Camat Mauponggo Leonardus Loda Tinjau SDI Wolooka yang Terbakar Kemarin

redaksi - Senin, 25 September 2023 11:53
Bupati Nagekeo Johanes Do Bosco Do dan Camat Mauponggo Leonardus Loda Tinjau SDI Wolooka yang Terbakar KemarinBupat Nagekeo tinjau gedung SDI Wolooka yang terbakar, Minggu (24/9). (sumber: Istimewa)

MBAY (Floresku.com) - Hari ini, Senin (25/9), Bupati Nagekeo Johanes Do Bosco Do dan Camat Mauponggo Leonardus Loda  meninjau lokasi gedung SDI Wolooka yang terbakar pada Minggu (24/9), kemarin. 

SDI Wolooka berada di wilayah Desa Wolotelu, Kecamatan Mauponggo.

Kebakaran pada Minggu siang kemari menghanguskan tiga ruang kelas, berikut satu gudang, tempat penyimpanan barang.

Kepala SDI Wolooka Leni Budiarti Mohdar mengatakan sumber api berasal dari gudang yang penuh dengan buku-buku dan barang rongsokan. 

Akibat cuaca panas dan angin kencang, maka api menjalar ke ruang kelas.

Saat ini pihak sekolah tengah berkoodinasi dengan komite dan Pemerintah Desa untuk membangun gedung darurat sehingga proses kegiatan.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nagekeo melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), siap memasang tenda di kompleks sekolah tersebut.

“Saat ini kita dalam perjalanan menuju Mauponggo memasang tenda di kompleks sekolah yang terbakar. Tenda untuk anak-anak belajar sambil menunggu perbaikan,” kata Kepala BPBD Nagekeo Agustinus Pone, Senin (25/9/).

Diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp650 juta. (Sil). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS