Bupati Nagekeo Lantik Lima Pimpinan Tinggi Pratama, Venan Minggu Jadi Kadis Pendidikan

redaksi - Sabtu, 22 Januari 2022 14:11
Bupati Nagekeo Lantik Lima Pimpinan Tinggi Pratama, Venan Minggu Jadi Kadis Pendidikan Venantius Minggu, S.Pd, M.Pd, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo. (sumber: Istimewa)

MBAY (Floresku.com) - Hari ini, Sabtu 22 Januari 2022, Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco Do melantik mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setarra Eselon II di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Nagekeo.

Acara pelantitikan lima pejabat itu berlangsung di Aula VIP Setda Kabupaten Nagekeo. Ada pun kelima  pejabat Eselon II Pemda Nagekeo yang dilantik adalah:

  1. Venantius Minggu,S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jabatan sebelumnya Kepala Bidang Pengelolaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo Venantius Minggu, M.Pd.
  2. Kasimirus Dhoy, SE sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Ka Bapepplitbangda), jabatan sebelumnya Plt. Kepala Bappelitbangda.
  3. Remigius Jago, ST., MT sebagai Kepala Dinas Lngkungan Hidup, jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.
  4. Drs. Nndona Andreas Corsini sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
  5. Tarsius Djogo, S.Sos sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Kualitas Pendidikan

Usai pelantikan, Venan Minggu mengatakan “sesuai arahan Bupati Nagekeo, sebagai Kadis Pendidikan, saya akan memfokuskan perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan."  

Venan juga  mengatakan bahwa dinas pendidikan akan memfokuskan secara serius pada upaya peningkatan literasi dan numerasi serta pendidikan karakter. 

"Dinas Pendikan juga akan berusaha untuk memastikan para guru dapat mengelola pembelajaran secara optimal dan para kasek sebagai pemimpin  di sekolah mampu mengelola sekolah dengan baik dan memastikan target pencapaian secara benar,” ungkapnya. (SA).

Editor: redaksi

RELATED NEWS