Bupati Ngada Buka Uji Kelayakan dan Kepatutan Direksi PDAM Tirta Banari

redaksi - Sabtu, 10 Juli 2021 20:19
Bupati Ngada Buka Uji Kelayakan dan Kepatutan Direksi PDAM Tirta BanariBupati Ngada Membuka Kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan Direksi PDAM Tirta Banari (sumber: FB - AP)

BAJAWA (Floresku.com) - Bupati Ngada membuka kegiatan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Direksi PDAM Tirta Banari Kabupaten Ngada, pada Juma, 9 Juli 2021. Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Bupati Ngada, Sekda Ngada, Tim seleksi dan asesor dari Lembaga Konsultan Psikologi terapan Kupang.

Dalam arahan singkatnya pada pembukaan acara tersebut Bupati Andreas menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan seleksi dimaksud sebagai berikut:

1. PDAM memiliki posisi penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Ngada dalam bidang penyediaan air minum bersih. Hal ini sesuai dengan tujuan dari pendirian PDAM itu sendiri yakni, menyediakan jasa pelayanan dan penyediaaan air bersih yang memenuhi syarat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Ngada.

2. PDAM sebagai unit usaha atau BUMD milik Pemda Ngada harus memenuhi amanat tersebut dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan air bersih dan memberikan pendapatan bagi Daerah ini. Tetapi yang paling utama adalah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan air minum bersih.

3. Pelaksanaan seleksi terbuka calon direksi PDAM ini bertujuan untuk membenahi manajemen PDAM agar mampu membawa PDAM berkinerja tinggi yang diukur dari aspek teknis, aspek keuangan, dan aspek kelembagaan.

4. Direksi yang terpilih memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tentang air minum bersih yang berkualitas baik, secara kuantitas terpenuhi, dan terjamin kontinuitasnya.

Peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi ini sebanyak 9 orang, terdiri dari 7 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

RELATED NEWS