Bupati Sikka Beri Bantuan Beras Untuk Para Pelaku UKM dan Warga Masyarakat Terdampak PPKM Level IV

redaksi - Kamis, 29 Juli 2021 12:49
Bupati Sikka Beri Bantuan Beras Untuk Para Pelaku UKM dan Warga  Masyarakat Terdampak PPKM Level IVFransiskus Roberto Diogo S.Sos M.Si sedang membagikan beras kepada warga terdampak PPKM Level IV di Maumere, Kabupaten Sikka - Flores, NTT (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos M.Si memberikan bantuan beras  10Kg per kepala keluarga (KK) secara simbolis kepada para pelaku usaha kecil menenganh (UKM) dan warga masyarkat yang terdampak PPKM level IV yang mulai berlaku dari 26 juli sampe 2 Agustus mendatang.

Bantuan ini diberikan secara terpisah bagi warga Kota Maumere. Bupati juga melakukan kunjungan di dua kelurahan, yakni Kelurahan Kabor dan Kelurahan Wairotang.

Kepada Media di sela-sela kunjungan itu, Bupati Robi menyampaikan yang dihadapi pemerintah saat ini bukan hanya penanganan kesehatan tetapi juga dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

“Pemerintah tidak bisa berbuat banyak, tetapi paling tidak bisa meringankan beban ekonomi masyarakat Kabupaten Sikka,” ujar Bupati Robi didampingi Kalak BPBD, Daeng Bakir dan Kepala Dinas Sosial, Delly Pasande.

Ia menerangkan, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial sedang memberikan bantuan kepada 26 ribu lebih penerima BST di Sikka. Bantuan itu disalurkan oleh PT. POS Indonesia. Sisanya, kata dia, ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Sikka melalui skema belanja tidak terduga (BTT) dan APBDes.

“Ada 14 ribu KK penerima bantuan yang akan disiapkan oleh Dinsos,” sebutnya.

Bupati Robi kemudian berkeliling meninjau roda perekonomian masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM. Ia menyambangi pedagang ikan bakar di pinggir jalan, kios, salon, dan warga lainnya. Bupati mengimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Diablo salah satu Tukang Ojek asal Kelurahan Wairotang menuturkan, di tengah pandemi saat ini penghasilannya menurun drastis, bahkan hampir tidak punya penghasilan setiap harinya. “Apalagi saya harus menghidupi istri dan anak saya yang masih kecil. Saya berharap Covid ini cepat berlalu agar kehidupan kami lebih baik lagi dari sekarang ini,” katanya.

Diablo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sikka yang sudah datang berkunjung dan memberikan bantuan. “Saya sangat bersyukur sekali karena ini musim susah, terima kasih banyak Pak Bupati sudah meluangkan waktu untuk datang mengunjungi kami,” ujarnya. (Mardat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS