Bupati Sikka Maknai May Day dengan Memungut Sampah, Jalan Sehat dan Senam Bersama Para Pekerja dan Pengusaha

redaksi - Selasa, 02 Mei 2023 06:14
Bupati Sikka Maknai May Day dengan Memungut Sampah, Jalan Sehat dan Senam Bersama Para Pekerja dan PengusahaBupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (tengah) melakukan Senam Pai bersama para buruh dan pengusaha di Kabupaten Sikka, Senin (1/5). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos.M.si bersama para pekerja dan para pengusaha menggelar peringatan Hari Buruh Internasional di Lapagan Kota Baru, Senin (1/5).

Bupati bersama ratusan pekerja dan pengusaha jalan sehat bersama sambil memungut sampah, senam pagi dan joged bersama. 

Selain itu juga Bupati Sikka juga menyerahkan secarah simbolis santunan JKM, JHT dan JP  kepada keluaga penerima ahli waris.

Robi berharap, antara pemerintah dengan buruh bisa bersinergi serta bisa mewujudkan Sikka yang adem ayem dan tenteram.

"Jadi hari ini, kegiatan dikemas dengan jalan sehat sambil memunggut sampah, senam bersama dan juga joged bersama," ucapnya.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (Foto: Mardat)

Dia menyampaikan, peringatan Hari Buruh Internasional di Sikka berjalan dengan lancar.

Ke depan, lanjut Robi, kegiatan yang sama dalam memperingati Hari Buruh Internasional bisa berjalan setiap tahun. Pihaknya sangat memberikan perhatian yang sangat luar biasa kepada para pekerja di Kabupaten Sikka ini

"Mari kita bangun suatu hubungan yang lebih sinergi dan harmonis sehingga ada hubungan pemerintah sebagai penegah antara para pekerja dengan pengusaha dengan dilakukannya komunikasi yang baik," jelasnya.

Secara khusus, Robi juga memberikan ucapan selamat kepada para buruh yang merayakan Hari Buruh Internasional. Dia berharap ke depan buruh semakin sejahtera dan sukses.

“Saya berharap  ke depannya antara buruh atau para pekerja dengan perusahaan bisa bersinergi. Perusahaan juga bisa memberikan kesejahteraan bagi buruh, sehingga yang menjadi kewajiban pengusaha bisa dilaksanakan,” ujarmya.

Peringatan May Day secara nasional tahun 2023 mengusung tema “Merajut Kebersamaan antara Pekerja, Pengusaha dan  Pemerintah di  Hari yang Fitri”.

“Pemilihan tema ini didasarkan pada pertimbangan, Peringatan May Day pada tanggal  1 Mei  2023 masih  dalam momen Hari Raya  Idul Fitri 1444 H.” ," tandasnya

Sementara itu Wellibrorda Dua Bura, S.H. selaku Petua Panitia Peringatan Hari Buruh di Kabuapten Sikka dalam laporannya antara lain menjelaskan bahwa peringatan hari Buruh dilaksanakan demi meningkatkan kerukunan dan kekerabatan antara pekerja dengan pengusaha dan pemerintah daerah.

Menurut dia Hari Buruh tahun 2023 ini  mengusung dua tujuan yaitu menjadi sarana untuk mempertemukan para buruh/pekerja dengan pemberi pekerja  dan pemerintah, dan  sebagai ajang saling menjalin kerja sama, kerukunan dan kekerabatan antar sesama.

"Oleh karena itu acara 'Jalan Sehat dan Gerakan Anti Sampah" dilakukan dengan tema ‘Merajut Kebersamaan di  Hari yang Fitri’,” kata Wellibrorda. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS