Bupati Sikka: Penandatanganan Kontrak Pinjaman Daerah Akan Dilaksanakan pada Rabu Pekan Depan

redaksi - Jumat, 30 Juli 2021 16:01
Bupati Sikka: Penandatanganan Kontrak Pinjaman Daerah Akan Dilaksanakan pada Rabu  Pekan DepanBupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floreesku.com) – Rencana Pemerintah Kabupaten Sikka yang melakukan pinjaman daerah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) rupanya akan segera terealisasi . Dalam waktu dekat, Rabu 4 Agustus 2021 penandatanganan kontrak pinjaman akan segera dilakukan antara kedua belah pihak.

Demikian disampaikan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo kepada wartawan pada Jumat 30, Juli2021, siang.

“Hari Rabu, penandatanganan kontrak pinjaman, draftnya sudah ada di saya, kita sudah penandatanganan kontrak pinjaman, setelah itu pencairan.” kata Bupati Sikka.

Untuk pelaksanaannya, lanjut Bupati Robi Idong, sapaan akrab Bupati Sikka, menjelaskan bahwa pinjaman daerah tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di antaranya, 82 ruas jaringan air minum, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

Namun, sebelum realisasi pinjaman, telah dilakukan review atau pemeriksaan oleh PT SMI guna mengantisipasi adanya tindakan pidana korupsi.

“Tapi dalam pelaksanaannya juga pengawasannya ketat,” tandasnya.

Bupati Robi Idong meyakini, setelah proses penandatanganan kontrak pinjaman, PT SMI akan segera melakukan pencairan dana pinjaman daerah sebesar Rp 216 miliar itu sekitar bulan Agustus 2021 mendatang.

Terkait pro kontra pinjaman daerah, Bupati Robi berharap semua menanggalkan hal itu karena kepentingan pinjaman daerah adalah untuk pembangunan Sikka.

“Ini adalah sebagai salah satu upaya kerja dan janji politik kami juga, kalau kami terpilih, masalah keuangan di Kabupaten Sikka di selesaikan oleh Pemda untuk memenuhi semua tuntutan, jadi salah satu solusinya selain efisiensi, kita mendapatkan pendanaan berupa pinjaman daerah, Puji Tuhan kita bisa mendapatkan pinjaman daerah untuk menyelesaikan infrastruktur yang tertunggak sudah beberapa dekade,” tambah Robi Idong. (Mardat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS