Bupati Sikka Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Tahap I di Koramil Kota 1603/01 Alok

redaksi - Rabu, 08 September 2021 09:55
Bupati Sikka Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Tahap  I di Koramil Kota 1603/01 AlokBupati Sikka Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Tahap I di Koramil Kota 1603/01 Alok (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos.,M.Si meninjau langsung kegiatan vaksinasi dan memberi pengarahan kepada masyarakat yang sedang mengantri untuk divaksin, Selasa, 07 September 2021.

Di halaman Koramil 1603/01 Alok, Bupati Sikka kepada media ini mengatakan vaksinasi ini adalah bentuk kerja sama, kerja negara dan semua pihak seperti TNI-POLRI dan Pemerintah.  Namun, selain pemerintah dan TNI - POLRI, ada juga  elemen masyararakat yang turut berpartisipasi salah satu di antaranya Kopdi Papa Diwi.  Kopdit Papa Diwi  memberi suport penuh atas kegiatan vaksinasi hari ini. 

“Terima kasih kepada Dandim Sikka dan jajarannya, Kopdit Papa Diwi dan anggotanya yang sudah bersedia menggelar kegiatan vaksinasi hari ini,” ujarnya.

Menurut Bupati Kegiatan vaksinasi dengan tujuan kita bisa mempercepat pencapaian 70 persen untuk warga Kabupaten Sikka yang berjumlah 3.23 ribu jiwa,target kita adalah 2.28 ribu jiwa.

Hari ini baru mencapai 19 persen hampir menjapai  20 persen. Beerarti kurang lebih 40 ribu masyarakat Sikka yang sudah divaksin, dan masih kurang 180 ribu yang belum divaksin.

"Semonga di bulan Desember nanti vaksinasi  sudah bisa mencapai 70 persen," ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat yang sedang mengantri untuk divaksin untuk tidak takut divaksin. “Vaksin ini untuk menjaga daya tahan tubuh kita, kalau pun kena Covid-19, resiko kematiannya kecil. Maka dari itu mari kita sama-sama, siapkan diri dan tidak usah  takut untuk divaksin,” pungkasnya. (Mardat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS