Bupati Simon Nahak Optimistis Soal Investasi Garam di Malaka

MAR - Senin, 16 Agustus 2021 22:35
Bupati Simon Nahak Optimistis Soal  Investasi Garam di Malaka (sumber: null)

KUPANG (Floresku.com)  - Bupati Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Simon Nahak meyakini  investasi pengembangan usaha yang mulai berkembang di daerah itu mampu meningkatkan kualitas garam lokal menjadi garam industri.

Bupati Simon Nahak  menjelasakan  soal garam  terkait capaian hasil pembangunan di Kabupaten Malaka menjelang peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. "Kehadiran indutri garam di Malaka sudah mulai menemukan manfaat dengan semakin berkualitasnya hasil produksi garam dari Malaka menjadi garam industri," ujarnya seperti dikutip dari ANTARA  Senin, (16/8/2021).

Dia juga  optimistis, industri garam yang terus bertumbuh di daerah itu akan berkembang dan membawa manfaat bagi rakyat Malaka.

Berdasarkan data ilmiah, jelas  Simon Nahak, kualitas garam di Malaka termasuk yang terbaik untuk dijadikan garam industri. "Karena diarahkan menjadi garam industri, maka proses pembuatan garam di Malaka butuh waktu lebih lama guna mendapatkan kualitas garam yang sangat bagus."

Saat ini, tegasnya, para investor sedang fokus  melakukan pembuatan meja garam masih terus berlanjut sampai beberapa waktu ke depan, sehingga bisa mendapatkan kualitas garam yang baik dan memenuhi syarat untuk garam industri yang berkualitas. 

Karena itu, dia mengapresiasi  para investor garam di daerah itu yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal dalam melakukan investasi di daerah yang berbatasan dengan wilayah negara Timor Leste itu.
 

RELATED NEWS