Caleg Terpilih Ratu NB Wulla Undur Diri: Warga Sumba Kecewa dan Mencercanya

redaksi - Rabu, 13 Maret 2024 07:40
Caleg Terpilih Ratu NB Wulla Undur Diri: Warga Sumba  Kecewa dan MencercanyaCaleg Terpilih Ratu NB Wulla dari Partai Nasdem yang mengundurkan diri. (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Ratu Ngadu Bonu Wulla, Caleg terpilih untuk DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Nasdem, untuk daerah pemilihan (Dapil NTT 2), memutuskan mengundur diri dan caleg terpilih dengan suara terbanyak kedua setelah Viktor Bungtilu Laiskodat. 

Berita ini sangat mengejutkan dan mengundang reaksi serius masyarakat Sumba. 

Mengutip EnberNagekeo.com (Rabu, 3/12), “Dalam platform media sosial, termasuk Facebook, masyarakat Sumba, terutama Sumba Barat Daya (SBD), mengungkapkankekecewaan sekaligus mencerca Ratu NB Wulla.”

Perlu diketahui bahwa Ratu Wulla berhasil lolos ke Senayan dengan mengumpulkan suara sebanyak 76.331 suara di Dapil NTT 2.

Dia berhasil melengserkan Viktor Bungtilu Laiskodat (dengan 65.359 suara), rekan separtainya, yang juga maju setelah purna tugas sebagai Gubernur NTT.

“Jika Ratu Wulla, istri mantan Bupati SBD Markus Dairo Talu, pun akan digadang menjadi calon gubernur NTT dari Partai Nasdem, berikut Julie Laiskodat yang adalah istri Viktor Laiskodat, warga Sumba enggan memilih sosok penjual suara rakyat Sumba itu. Ini menyakitkan dan masyarakat sungguh ditipu. ” Demikian tulis salah satu akun di Facebook.

Suara rakyat adalah suara emas, tapi keemasannya telah sirna tiba-tiba. Saya yakin rakyat Sumba bukan pilih partainya tapi pilih figurnya, dan pasti rakyat Sumba sangat kecewa, tulis akun yang lain.  

"The best, Sumba jadi penonton n pelawak... Intinya tolak Ratu n cs di Pilkada SBD... Suarakan utk seluruh Sumba. Intinya jangan pilih lagi ibu Ratu Wulla,,suara orang Sumba sudah dia jual kepada si botak ???. Mengerikan, membuat kader-kader Nasdem takut untuk fight 2029....sangat membuat rakyat Sumba terasa berduka!." Begitu tertulis pada sebuah akun Facebook. ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS