Cara Hemat Menikmati Kehidupan Sosial, Tetap Eksis Tanpa Bikin Dompet Tipis

MAR - Jumat, 26 Agustus 2022 21:16
 Cara Hemat Menikmati Kehidupan Sosial, Tetap Eksis Tanpa Bikin Dompet TipisTetap Eksis Tanpa Dompet Tipis, Ini Cara Hemat Menikmati Kehidupan Sosial (sumber: Freepik.com/tirachardz )

JAKARTA (Floresku.com) - Menikmati malam usai bekerja bersama dengan teman-teman merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk melepas penat dan stres dari kesibukan sehari-hari. 

Namun, sebelum Anda menyadarinya, jika kebiasaan tersebut kerap Anda lakukan, mungkin dompet Anda jadi tipis atau kehabisan uang. 

Akan tetapi, ternyata Anda tidak perlu mengorbankan kehidupan sosial demi tabungan Anda. Anda hanya perlu mencari tahu bagaimana cara menikmati kehidupan sosial dengan anggaran yang terbatas.

Berikut tips atau cara hemat menikmati kehidupan sosial tanpa bikin dompet tipis.

Jadi Koordinator Acara

Tidak perlu menunggu undangan hangout terjangkau kepada Anda. Cobalah lebih proaktif dengan mengusulkan rencana hangout Anda kepada teman-teman namun dengan harga atau biaya yang lebih terjangkau. Cara ini merupakan kunci agar Anda tetap memiliki kehidupan sosial dengan anggaran terbatas.

Anda juga bisa mencoba menghemat uang dengan berkumpul saat jam makan malam happy hour yang biasanya dibandrol dengan harga yang lebih rendah, daripada berkumpul ketika jam makan malam utama.

Berkumpul Bersama di Rumah Anda

Menghabiskan waktu berkualitas bersama teman-teman ternyata tidak harus selalu di restoran atau kafe. Anda bisa mencoba berkumpul di rumah Anda. Selain itu, berkumpul di rumah juga lebih santai di mana Anda bisa berkumpul lebih lama dan lebih murah daripada di restoran.

Mencoba Hobi Baru

Menghabiskan waktu hanya dengan nongkrong dan berbincang saja mungkin akan membuat Anda bosan. Cobalah untuk mengeksplorasi hobi baru dengan harga terjangkau bersama teman-teman seperti bersepeda, gym, klub buku agar bisa memperoleh manfaat untuk pengembangan diri sambil tetap terus menikmati kehidupan sosial.

Itu tadi beberapa cara agar Anda bisa tetap menikmati kehidupan sosial tanpa mengganggu kondisi finansial. Selamat mencoba.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 26 Aug 2022 

Editor: MAR

RELATED NEWS